Babinsa kaligarang Bantu Warga Renovasi Rumah

Merdekajayapos.com JEPARA - Upaya menjalin keharmonisan dan kerjasama di wilayah binaan terus dilakukan oleh Babinsa guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Serma Rosyidin anggota Koramil 08/Keling  ikut bergotong-royong membantu warga melakukan kerja bakti pemasangan genteng disalah satu rumah milik warga yang ada di Dukuh Ngepal Rt 14/Rw 5, Desa Kaligarang, Kecamatan Keling. Senin (9/8/2021).

Kegiatan ini dilakukan oleh Babinsa Serma Rosyidin sebagai bentuk kebersamaan yang selalu terjalin serta kepedulian terhadap warga binaan, dengan bantuan tenaga serta memotivasi agar suasana guyub rukun selalu tertanam.

Kegiatan ini juga untuk memonitoring wilayah sekaligus melakukan komunikasi Sosial (Komsos) dalam membantu perehapan rumah milik, Nur Ali (35) guna menciptakan interaksi dan komunikasi yang baik bersama warga binaan.

Membangun kebersamaan bersama masyarakat, melalui kegiatan kemasyarakatan seperti dalam kegiatan membantu perehapan rumah salah satu warga binaanya, hal ini merupakan upaya Babinsa dalam menjalin keakraban dan kerjasama di wilayah.


“Sebagai Babinsa saya harus dapat beradaptasi di lingkungan, dan meraih simpati masyarakat. Melalui kegiatan seperti ini akan lebih meningkatkan keharmonisan dan kekompakan bersama masyarakat, sehingga keberadaan kita selaku Babinsa dapat diterima baik oleh warga,” ujar Serma Rosidin. 

Lebih lanjut, membantu perehapan rumah warga milik Nur Ali (35) ini, akan lebih meningkatkan silaturahmi bersama warga serta sudah merupakan kewajiban seorang Babinsa untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan membantu kesulitan warga.

“Di tengah pandemi yang masih melanda ini saya selalu mengingatkan kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari bahaya virus tersebut,” kata Babinsa.

Sementara, Nur Ali (35) selaku pemilik rumah dengan rasa terharu mengatakan bahwa kehadiran Babinsa menjadi semangat bagi warga setempat untuk bersama bergotong-royong.

“Terima kasih kepada TNI khususnya Babinsa Koramil 08/Keling yang selalu ikut serta disetiap kegiatan masyarakat,” pungkasya. (@ries)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url