Babinsa Serma Hadi Latih Pasukan Pengibar Bendera

Merdekajayapos.com JEPARA – Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke- 76 pada tanggal 17 Agustus 2021 mendatang, TNI-Polri melatih pasukan pengibar bendera (Paskibra). 

TNI-Polri melatih pasukan Paskibra persiapan pengibaran bendera 17 agustus 2021

Salah satunya, TNI-Polri dari Koramil 01/Jepara Serma Hadi dan dua anggota Polsek Kota Jepara melatih pasukan (Paskibra) di Hotel Ono Joglo di Desa Bandengan, Kecamatan Jepara. Jumat (6/8/2021).

32 Siswa dilatih barisan Paskibra 

Sebanyak 32 orang siswa mengikuti kegiatan latihan tersebut serta dihadiri Pencegahan dan Pengendalian Infeksi  (PPI) dan Panitia Paskibraka.

Disela memberikan latihan Serma Hadi menyampaikan pelatihan dan pembinaan kepada para peserta paskibra mulai dari baris-berbaris dan membentuk formasi pada saat pengibaran bendera.

Peserta Paskibra dilatih Formasi baris-berbaris 

“Kami fokus memberikan pelatihan kepada mereka serta mereka sangat antusias serta penuh semangat dalam mengikuti segala aba-aba dari instruksi para pembina,” kata Babinsa.

Persiapan menyambut upacara bendera pada 17 Agustus 2021

Selain itu, guna mempersiapkan peserta menyambut upacara bendera pada 17 Agustus 2021 mendatang, TNI-Polri akan terus bersinergi untuk mendidik dan mengarahkan para generasi muda agar berdisiplin tinggi sehingga tercipta kader sebagai generasi Indonesia pintar.

“Ini merupakan kegiatan rutinitas kita meskipun saat ini negeri kita sedang dilanda pandemi Covid-19 namun pelatihan ini terus dipercayakan kepada kami antara Koramil dan Polsek.” Pungkasnya. (@ries)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url