Dengan Prokes Ketat Pasis Dikspespa Hukum Kodiklatal Laksanakan Lattek Peradilan Semu

Lattek Pasis Dikspespa pusidkbanmin kodikdukum Kodiklatal


Merdekajayapos.com SURABAYA - Dimasa Pandemi Covid-19 yang semakin meningkat di Surabaya bukan menjadi halangan bagi Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Spesialisasi Perwira (Dikspespa) Hukum untuk tetap melaksanakan Lattek Peradilan Semu dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan sebagai perwira hukum di lingkungan TNI AL. Lattek dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan tersebut dilaksanakan di Aula Pusat Pendidikan Administrasi (Pusdikbanmin) Kesatrian Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya. Selasa, (03/08/2021).

Lattek yang dilaksanakan selama empat hari tersebut dibuka oleh Komandan Pusdikbanmin (Danpusdikbanmin) Kodikdukum Kolonel Laut (S) Anggun Nan Tungga, S.T., S.E., M.MT., M.Tr Opsla. selaku Direktur Latihan. Hadir  pula dalam pembukaan Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Letkol Laut (S) Mahendra Purnomo, A.Md. yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Sekolah Perwira Pusdikbanmin. 

Danpusdikbanmin Kodikdukum Kolonel Laut (S) Anggun Nan Tungga, S.T., S.E., M.MT., M.Tr Opsla dalam sambutanya menyampaikan bahwa tujuan dari Lattek ini adalah untuk membekali para siswa tentang Peradilan Semu agar mampu mengerjakan tugas proses penuntutan dan pembuatan berkas-berkas penyidikan, sehingga dapat mengaplikasikannya dalam kedinasan TNI/TNI AL sebagai Kaur di Kotama atau jabatan lain yang setingkat.

Instruktur dari pusidkbanmin kodikdukum Kodiklatal memandu pasis

Menurutnya dimasa Pandemi Covid-19 proses pembelajaran harus tetap terlaksana dengan baik agar bekal pengetahuan dan keterampilan yang diberikan kepada siswa bisa optimal, oleh sebab itu Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 harus ditaati dengan disiplin yaitu memakai masker selama kegiatan lattek berlangsung dan juga pada setiap kegiatan apapun yang dilaksanakan oleh siswa.

Prokes lainya adalah mencuci tangan sesering mungkin baik sebelum Lattek maupun sesudah Lattek, menjaga jarak selama kegiatan latihan, menghidari kerumunan seoptimal mungkin dan membatasi mobilitas untuk menghindari terpapar Virus Covid-19. 

Berbagai materi Lattek Peradilan Semu diberikan berkaitan dengan proses penuntutan, pembuatan berkas-berkas penyidikan dan pembelaan upaya-upaya hukum. Oleh sebab itu selesai mengikuti Lattek ini diharapkan siswa mampu melaksanakan prosedur penuntutan dengan baik, melaksanakan pembuatan berkas-berkas penyidikan dengan baik dan benar serta melaksanakan pembelaan upaya-upaya hukum dengan baik dan benar, sehingga diharapkan bisa menjadi prajurit TNI AL yang unggul, profesional dan modern sesuai bidang tugasnya masing-masing.


Kontributor: Edi Sulton

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url