Sepak takraw Jepara Tidak Terpengaruh Dengan Penundaan Porprov 2022

Rika Khilmiyati pesepaktakraw puteri Jepara


Merdelajayapos.com JEPARA - Pekan olahraga provinsi ( Porprov) Jawa tengah yang rencana digelar 2022 resmi ditunda karena situasi yang belum kondusif akibat Pandemi covid-19.

Pekan olahraga provinsi Jawa tengah Tahun 2022 resmi ditunda

Sepaktakraw Jepara yang bertindak tuan rumah pada Porprov 2022 menanggapi positif dari penundaan ajang berbagai cabang olahraga tingkat provinsi Jateng ini. Seperti yang diungkapkan oleh ketua Pengkab PSTI Jepara Ary Bachtiar. Selasa 3/8/2021.

" Saya kira penundaan Porprov  merupakan langkah terbaik ditengah situasi pandemi yang cukup mengkhawatirkan.  Penundaan ini cukup beralasan, dengan pandemi covid-19 dengan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) persiapan atlet Porprov juga terganggu.  Selain itu juga anggaran pemerintah daerah banyak tersedot untuk penanganan covid -19. Kita ambil sisi positifnya saja, dengan penundaan ini, ada waktu panjang dalam mempersiapkan atlet" ujar Ary Bachtiar.

Pesepaktakraw putera Jepara saat bertanding di GOR Sepaktakraw Welahan Jepara

Hal sama juga diungkapkan oleh wakil ketua 1 Musthakim. Musthakim juga mengungkapkan lebih baik  ikuti aturan dari KONI saja.  

" sebenarnya atlet sudah siap kalo porprov digelar tahun 2022. Tetapi kalau mundur kita juga diuntungkan karena atlet-atlet muda yang lolos di PPLP semakin matang, karena saat ini ada yg terpilih untuk mitra tanding PON Papua," ungkap Musthakim.

Senada dengan ketua dan wakil ketua 1, wakil ketua 2 Hasanuddin juga mengambil hikmah positif dari penundaan Porprov ini, apalagi  masa pandemi latihan kita tidak maksimal karena keterbatasan-keterbatasan yang ada. "  Dengan penundaan Porprov ini kita masih ada kesempatan untuk memaksimalkan persiapan dan latihan kita " ujar Hasanuddin.

Kontributor: Edi Sulton



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url