Dandim Jepara Dan Kapolres Jepara Ikuti Kegiatan Vicon Bersama Pangdam IV/Diponegoro Dan Kapolda Jateng

Merdekajayapos.com JEPARA - Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E.,M.I.Pol dan Kapolres Jepara AKBP Warsono, SH. S.I.K. M.H, mengikuti kegiatan vicon bersama Pangdam IV/Diponegoro serta Kapolda Jateng terkait Evaluasi Implementasi PPKM level 1- 4 Jawa – Bali.

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Endra Dharmalaksana Polres Jepara, diikuti oleh jajaran Kabagres Jepara, para Danramil Jajaran Kodim 0719/Jepara dan Jajaran Kapolsek Polres Jepara.

Dalam acara vicon tersebut Kapolda Jateng Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.S.T. M.K menyampaikan tentang penerapan level dalam penanganan Covid-19 masih terdapat operasi Aman Nusa leading sektor 3T (Trace, Test dan Treat)  yang sampai sekarang belum adanya keseragaman serta terkendalanya perintah aplikasi dari inaRISK Personal dan Belum maksimalnya hitung data 3 T selama ini.

Seperti yang ada di Kudus kita jadikan pembelajaran, untuk itu, tolong Para Kapolres dan Dandim bisa koordinasi dengan Forkopimda Kudus dan Agar Kapolresnya dan Dandim harus selalu mengingatkan Bupatinya supaya ada perubahan sesuai dengan misi kita,” ungkap Kapolri.

Lebih lanjut, Kapolri menyampaikan dengan menjelang HUT Republik Indonesia yang Ke-76 ini,  ada beberapa faktor yang harus diperhatikan salah satunya terkait terorisme agar para Personil TNI-Polri terus meningkatkan kewaspadaan dan saling berkoordinasi bersama-sama untuk saling memback-up dan persempit ruang gerak kriminalisme.

Sementara, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto menyampaikan latar belakang diadakannya vicon bersama ini bertujuan untuk bagaimana penanganan Covid-19 bisa di maksimalkan.

Tidak ada satupun Institusi yang mampu mengatasi pandemi Covid 19 sendirian melainkan harus bersama – sama bergandeng tangan untuk mengatasi pandemi ini, untuk itu, kekompakan dan sinergitas menjadi satu kekuatan.

“Saat ini kita sudah melaksanakan perang semesta seperti yang kita pelajari adalah Sishankamrata, dimana seluruh sumber daya Nasional harus digerakan dan bersatu padu,” kata Pangdam IV/Diponegoro.

Secara garis besar yang harus di perhatikan didalam vidcon ini yaitu untuk klarifikasi data secara manual yang ada di Jajaran Polres maupun Jajaran Kodim yang harus diseragamkan sehingga data nya bisa valid untuk di laporkan ke atas. (@ries).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url