Sukseskan Program Vaksinasi Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Mayong Lakukan Pendampingan Kepada Masyarakat

Merdekajayapos.com Jepara – Dalam rangka menyukseskan program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19, Babinsa Sertu Syamsul Ma’arif anggota Koramil 05/Mayong bersama Bhabinkamtibmas Bripka Arif Polsek Mayong melakukan pendampingan dan monitoring penyuntikan vaksinasi bagi masyarakat di wilayah binaan.

Pemberian suntikan vaksinasi tersebut oleh petugas kesehatan dari Kimia Farma yang dipimpin langsung oleh dr. Dovi Pratama dan dilaksanakan di Balai Desa Sengonbugel, Kecamatan Mayong. Senin (18/8/2021).

Babinsa Sertu Syamsul Ma’arif mengatakan pendampingan vaksinasi ini dilakukan dengan tujuan pada pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman dan tertib serta penyuntikan vaksinasi ini bagi masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19 dan terlindung dari virus tersebut.

“Selain melakukan pendampingan serta monitoring jalannya kegiatan ini, kami juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan dan kami juga menyampaikan kepada masyarakat untuk jangan takut karena vaksinasi ini sangat aman,”kata Babinsa.

Lebih lanjut, sebanyak 100 orang menerima vaksinasi dengan tahapan, melalui screning, tensi tubuh dan suhu, penyuntikan vaksinasi Covid-19, pencatatan dan observasi.

“Kami dalam memonitoring kegiatan ini mengharapkan kepada masyarakat setelah menerima penyuntikan vaksin apabila ada keluhan agar segera melapor kepada petugas kesehatan sehingga bisa segera memberikan tindakan dengan cepat, dan kami harapkan untuk terus menjaga kesehatan dan menjalankan protokol kesehatan,” ujarnya. (@ries)




Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url