Babinsa Keling dampingi pembentukan Desa Tanggap Bencana Desa Damarwulan Jepara

Merdekajayapos.com JEPARA - Babinsa desa Damarwulan koramil 08/keling sertu Nursidi melaksanakan pendampingan pembentukan desa tanggap bencana di desa Damarwulan kecamatan Keling, kamis (23/9/2021).

Untuk menanggulangi bencana alam dimana desa Damarwulan merupakan dataran tinggi maka seharusnya perlu diadakan pelatihan guna diadakan pembekalan guna mendukung kondisi wilayah desa Damarwulan.

Dalam hal ini sebagai narasumber dari BPBD PROPINSI dan BPBD dari kabupaten Jepara.Adapun yang di bahas tentang cara mengatasi ketika terjadi bencana alam.Dalam hal ini desa Damarwulan sering terjadi bencana alam tanah longsor.Dengan adanya pembekalan dari BPBD diharapkan semua masyarakat mengerti bila terjadi bencana.


Sebagai Babinsa menambahkan setelah ilmu sudah didapat segera dikembangkan dilapangan diharapkan pembekalan ilmu ini bisa bermanfaat. Setelah dilaksanakan pembekalan jangan selesai sampai disini.Mari kita kembangkan dilapangan. Tindakan pencegahan mari kita laksanakan diantaranya penanaman seribu pohon, pembersihan selokan selokan dan melestarikan hutan yang ada ungkap Babinsa

Masyarakat mengucapkan terima kasih dari warga kepada BPBD dan Babinsa dengan adanya pembekalan mazyarakat mulai mengerti dan mengetahui apabila sewaktu waktu ada bencana. (@ries).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url