Babinsa Serda Zumaidi Bersama Bintara Otsus Papua Komsos Bersama Perangkat Desa

Merdekajayapos.com JEPARA – Babinsa Serda Zumaidi anggota Koramil 11/Tahunan bersama Bintara Otsus Papua Serda Amirudin Tunggin melaksanakan melaksanakan pembinaan teritorial dengan melakukan anjangsana ke Kantor Desa, yang ada di Desa Mantingan, Kecamatan Tahunan. Senin (6/9/2021).

Kegiatan anjangsana kali ini dilakukan untuk berkomunikasi sosial dengan Petinggi Desa Mantingan Muhamad Syafii untuk menjalin silaturahmi serta sebagai mitra karib di wilayah binaan.

Dalam mendukung tugas pokok sebagai Babinsa di lapangan serta memantau perkembangan situasi kondisi di wilayah, Babinsa Serda Zumaidi mengajarkan kepada Bintara Otsus Serda Amirudin Tunggin sebagai bekal ilmu saat kembali nanti.

Kegiatan ini juga dalam rangka pembinaan desa mengingat tempat tinggal Babinsa jauh dari desa binaannya sehingga perlu adanya jaring dalam rangka memberikan informasi dan situasi yang ada di wilayah desa binaan.

Mengingat kondisi seperti sekarang ini di tengah pandemi Covid-19, sebagai Babinsa harus lebih sigap dalam memberikan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat serta memantau dan mendata warga yang terkonfirmasi Covid-19.

Babinsa Serda Zumaidi mengatakan bahwa Komunikasi sosial merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh aparat ke wilayahan.

“Untuk itu melalui interaksi dengan Petinggi desa binaan akan mudah terbangun hubungan yang baik mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.” Terangnya, (@ries)


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url