Pangkoarmada II Dampingi Kasal Sebagai Pembicara Dalam Rakernas BEM SI Di UMY


Merdekajayapos.com  YOGYAKARTA - Masih dari kunjungan kerja Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.M.M DI Kota Gudeg Yogyakarta, Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P,M.Tr.(Han) ikut mendampingi Kasal saat menjadi keynote speech atau pembicara dalam Rapat Kerja Nasional Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) Ke-14 di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Senin 27/9/2021.

Kepada para peserta dari 170 BEM universitas di Indonesia baik secara daring maupun luring, Kasal menyatakan bahwa mahasiswa memiliki kecerdasan akademik saja tidak cukup. Melainkan sebagai kaum akademisi juga harus mau membangun bangsa. Caranya dengan saling bersinergi dengan mahasiswa lainnya.

"Yang perlu kita bangun bukan hanya badan atau raganya, tetapi jiwa juga karakter yang kuat. Sebagai mahasiswa yang ingin membangun bangsa, yang kita bangun bukan hanya kecerdasan akademik semata, tetapi juga kecerdasan emosional juga moral," jelas KSAL, sebagaimana yang dikutip dalam  keterangan tertulis UMY. 

Kasal juga berpesan kepada mahasiswa agar tetap bersinergi bahu membahu membangun bangsa serta menyatakan kesiapannya dalam bersinergi bersama. Dan sebagai penerus bangsa, menurut Kasal mahasiswa harus memiliki karakter yang kuat, diikuti kemampuan berkolaborasi dan bekerjasama yang baik. Hal ini akan menjadikan BEM sebagai pencetak sejarah yang unggul. 

“Jangan takut juga jangan sungkan untuk mengajak kami dalam bersinergi untuk membangun bangsa yang lebih baik lagi," imbuhnya. Laksamana Yudo juga menawarkan kepada peserta Rakernas jika ingin mengadakan Rakernas di atas kapal perang milik TNI AL, pihaknya bersedia agar para mahasiswa bisa mengetahui kejayaan dan kehebatan lautan Indonesia.

KASAL didampingi Pangkoarmada II saat jumpa pers

Usai berbicara di Rakernas BEM SI Ke-14, Kasal didampingi Rektor UMY Dr. Ir. Ginawan Budiyanto, MP., IPM dan tamu undangan lainnya beranjak menuju Gedung Sportorium untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi massal kolaborasi antara TNI AL Lanal Yogyakarta, dengan Incident Command System (ICS) UMY. Sebanyak 1.000 dosis vaksin Sinovac tahap 1, siap diberikan para vaksinator kepada masyarakat Bantul dan sekitarnya.

Uniknya kali ini vaksinasi massal diberikan dengan cara drive thru, yakni masyarakat disuntik  vaksin tanpa harus meninggalkan motor atau kendaraan  mereka. Dan cara ini mendapat respon tinggi dari masyarakat yang terlihat antusias mengikuti vaksin. Sementara itu disela pemberian vaksin, Kasal juga memberikan semangat sekaligus mengingatkan masyarakat agar tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan meski sudah divaksin.

Sementara itu disisi lain Pangkoarmada II mengungkapkan terkait pelaksanaan serbuan vaksinasi, sampai saat ini seluruh jajaran TNI AL termasuk seluruh wilayah kerja Koarmada II, tetap konsisten melaksanakan vaksinasi massal tahap 1 maupun tahap 2 demi pemulihan ekonomi nasional. Sasarannya pun mulai melebar, tidak hanya masyarakat maritim tapi juga masyarakat di perkotaan. Dan tidak hanya orang dewasa tetapi juga anak-anak usia 12 tahun ke atas yang bersiap mengikuti pembelajaran tatap muka.

Dalam kunjungan kerja di UMY, tampak hadir mendampingi Kasal yakni  Aspers Kasal Laksamana Muda TNI Irwan Achmadi,M.Tr.(Hanla), Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, Danlantamal V  Laksma TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr.Opsla., CHRMP, dan Palaksa Lanal  Yogyakarta Mayor Laut (P) Agus Sulistyo Budi.


(Edi Sulton)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url