Peralatan Komunikasi dan Elektronika Koarmada III Ditinjau Waaskomlek Kasal

 

Waaskomlek kasal disambut Pangkoarmada III beserta staf

Merdekajayapos.com  | SORONG - Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla., yang diwakili Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama (Laksma) TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., M.H., menerima kunjungan kerja Wakil Asisten Komunikasi dan Elektronika (Waaskomlek) Kasal, Laksma TNI Dono Herbowo, S.T., M.Tr.(Han), CHRMP., di ruang Sriwijaya Mako Koarmada III Katapop, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Rabu 29/9/2021.

Dalam penerimaan kunjungan kerja ini juga hadir Kapok Sahli Pangkoarmada III Laksma TNI Endra Sulistiyono, S.E., M.M., Askomlek Pangkoarmada III Kolonel Laut (E) Muhamad Rohman, Aslog Pangkoarmada III Kolonel Laut (T) Agung Setiawan, Kadiskomlek Koarmada III Kolonel Laut (E) Hafidh Yudha Putra, dan Kadisinfolahta Koarmada III Letkol Laut (E) Yudo Prastyo, S.T., M.Tr.(Han)., M.Tr.Hanla. Sementara Waaskomlek Kasal didampingi Kasubdis Dukkom Diskomlekal Kolonel Laut (KH) Nanang Pambudi.

Setelah memperkenalkan pejabat yang mendampingi, Kepala Staf Koarmada III memberikan informasi terkini tentang perkembangan Koarmada III, utamanya bidang komunikasi, elektronika dan peperangan elektronika, sarana dan prasarana serta peralatan komunikasi Koarmada III dan jajaran.

“Wilayah kerja Koarmada III sangat luas, meliputi Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat, sehingga membutuhkan peralatan komunikasi yang baik dan telah mendapatkan perhatian serta dukungan secara bertahap dari Pemimpin TNI Angkatan Laut, dalam hal ini Skomlekal,” ujar Kepala Staf Koarmada III, Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., M.H.

Ramah tamah waaskomlek kasal bersama pejabat koarmada III

Sementara itu, Waaskomlek Kasal menjelaskan bahwa Skomlekal merupakan Staf Umum Kasal yang relatif masih baru, tetapi sudah bekerja dan bergiat dengan baik, termasuk   dalam merumuskan kebijakan strategis bidang Komunikasi, Elektronika dan Peperangan Elektronika TNI Angkatan Laut

Skomlekal merumuskan kebijakan strategis Kasal, salah satunya melaksanakan pembinaan Interoperability bidang komunikasi, elektronika dan peperangan elektronika berbasis teknologi informasi yang akan menjadi kekuatan dalam mewujudkan Network Centric Warfare (NCW). “Koarmada III sangat strategis, sehingga membutuhkan teknologi komunikasi, elektronika, dan teknologi informasi yang baik. Kebutuhan ini telah menjadi perhatian Skomlekal,” kata Laksma TNI Dono Herbowo, S.T., M.Tr.(Han), CHRMP.

Pada kunjungan tersebut, Kadiskomlek Koarmada III memaparkan tentang Diskomlek, Disinfolahta, dan Puskodal Koarmada III. Seusai paran tersebut, Waaskomlekal Laksma TNI Dono Herbowo, S.T., M.Tr.(Han), CHRMP., meninjau untuk melihat kondisi teknis peralatan komunikasi sebagaimana telah dipaparkan.

 

(Edi Sulton)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url