Peringati HUT RI Ke-76, RS PKU Aisyiyah Jepara Adakan Donor Darah

Calon pendonor darah melakukan test tensi darah

Merdekajayapos.com Jepara- Dalam rangka memperingati HUT RI ke- 76 RS PKU Aisyiyah Jepara mengadakan donor darah untuk karyawan dan masyarakat. Donor ini diadakan di RS PKU Aisyiyah Jepara Jalan Brigjen Katamso 18 A Jepara pada Selasa 31/8/2021 M, 22 Muharram 1442 H.

" Dengan adanya donor darah ini diharapkan dapat membantu masyarakat jepara yang membutuhkan darah serta dalam rangka merayakan hari ulang tahun RI yang ke- 76" ujar  Direktur RS PKU Aisyiyah Jepara  dr. Elfira Fawzia.

Dalam donor ini tercatat ada 25 peserta yang mau mendonorkan darahnya namun hanya 12 yang diijinkan untuk mendonorkan darahnya. " Yang tidak lolos karena ada yang habis minum obat, masih menyusui, hipotensi, baru selesai menstruasi" terang dr. Elfira.

Para peserta donor darah di RS PKU Aisyiyah Jepara

Namun demikian dr. Elfira bersyukur acara ini bisa selesai sesuai rencana. " Alhmdulillh acara donor yang diselenggarakan di RS PKU Aisyiyah Jepara yang pertama berjalan lancar, semoga bermanfaat bagi masyarakat, Meskipun ada 10 orang yang tidak lolos jadi pendonor. Semoga kedepan semakin banyak peserta yang dapat mengikuti" pungkas dokter yang tinggal di Pancur Mayong Jepara.


Kontributor: Edi Sulton

RedEditor: @ries


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url