Sentra Vaksinasi Covid-19 Jepara Dihadiri Dandim 0719/jepara dan Forkopimda

Komandan Kodim 0719/Jepara Bersama Jajaran Forkopimda Hadiri Pembukaan Sentra Vaksinasi Covid-19


Merdekajayapos.com | JEPARA – Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang S.E., M.I.Pol bersama Forkopimda Kabupaten Jepara menghadiri kegiatan Pembukaan Sentra Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Gedung Wanita Jl. Hos Cokroaminoto. Jepara. Selasa (28/9/2021).

Sentra Vaksinasi Covid-19 Jepara Tersebut Kerjasama Pemkab Jepara LPS dan Perbarindo

Dalam kegiatan sentra vaksinasi Covid-19 tersebut bekerjasama antara Pemkab Jepara dengan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dan Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo).

Selain jajaran Forkopimda Kabupaten Jepara juga dihadiri oleh Ketua Umum DPP Perbarindo Joko Suyanto, Ketua Umum DPP Perbarindo Joko Suyanto, Ketua Perbarindo DPD Jawa Tengah Drs. Dadi Sumarsana, S.H. M.M, Pengurus DPP Perbarindo,  Petugas vaksinasi dari Dinkes Jepara dan Peserta Vaksinasi sebnayak 500 orang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dalam sambutan Ketua DPD Perbarindo Jawa Tengah Drs. Dadi Sumarsana, S.H. M.M selaku pihak penyelenggara menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadirannya dalam acara vaksinasi Covid-19 serta permohonan maaf apabila dalam koordinasi penyelenggaraan terdapat kekurangan.

Lebih lanjut Drs. Dadi Sumarsana menyampaikan kegiatan vaksinasi ini berlangsung berkat kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Jepara dengan Lembaga Penjamin Simpanan dan Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo).

“Dimana dalam kegiatan ini akan dilaksanakan dua kali yaitu untuk tahap pertama sebanyak 1.500 dosis akan dilaksanakan hari ini tanggal 28 September 2021 sedangkan untuk tahap ke dua sebanyak 1.500 dosis akan dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober 2021 yang akan mendatang, dan dalam pelaksanaannya akan dilakukan di tiga tempat yaitu Gedung Wanita,  SMA Negeri 1 Jepara dan SMK Negeri 3 Jepara,” kata Ketua DPD Perbarindo Jawa Tengah.

Selain itu, dengan adanya kegiatan vaksinasi diharapkan dapat memberikan manfaat dalam upaya pecegahan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Jepara.

Dikesempatan yang sama Ketua Umum DPP Perbarindo Joko Suyanto juga menyampaikan bahwa Pemerintah telah menetapkan pandemi Covid-19 sebagai bencana non alam dimana pandemi covid-19 telah melanda dunia termasuk di Indonesia, memberikan dampak yang terlihat dari berbagai sektor diantaranya sektor sosial, pariwisata dan pendidikan.

“Dengan tujuan penyelenggaraan vaksinasi ini yaitu untuk membentuk kekebalan kelompok, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19, serta melindungi dan memperkuat system kesehatan secara menyeluruh untuk menjaga produktifitas dan meminimalkan dampak sosial dan ekonomi,” ungkap Joko Suyanto.

Sementara dalam sambutan Bupati Jepara Dian Kristiandi mengatakan upaya memutus mata rantai persebaran Covid-19 tidak akan bisa berjalan dengan baik jika dilakukan secara parsial, namun harus secara kolektif semua pihak.

Covid-19 tidak akan dengan mudah hilang dalam waktu cepat dan harus diterima serta disikapi dengan bijaksana oleh pemerintah dan masyarakat, saat ini pemerintah telah bersiap melakukan transisi dari Pandemi menuju Endemi yaitu mau tidak mau seluruh masyarakat harus bersiap hidup berdampingan dengan Covid-19, namun sebisa mungkin terhindar dari inveksi virus tersebut.

“Kita jangan melakukan euphoria berlebihan hingga lalai dalam menerapkan protokol kesehatan mengingat sejak tanggal 23 Agustus 2021 Jepara pada level 2 PPKM sehingga banyak pelonggaran aktivitas masyarakat yang sebelumnya dibatasi, untuk itu, kami mengharapkan kepada seluruh masyarakat Jepara agar selalu menggunakan masker dalam menjalani setiap aktivitas dan interaksi secara percepatan vaksinasi,” kata Bupati.

Lebih lanjut Pemerintah Pusat telah menargetkan sampai dengan akhir tahun 2021 ini. 70 persen dari jumlah seluruh penduduk Indonesia sudah mendapatkan vaksinasi. 

“Ini penting untuk membangun herd immunity (kekebalan kelompok) di masyarakat, untuk membangun perlindungan tubuh, memperoleh kekebalan tubuh, serta menurunkan risiko sakit parah akibat Covid-19,” pungkasnya. (@ries).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url