Tingkatkan Kemampuan, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Latih Serta Berikan Pembekalan Kepada Linmas

Merdekajayapos.com Jepara – Babinsa Pelda Eko Supriyanto anggota Koramil 07/Bangsri bersama Bhabinkamtibmas Subandi berikan pembekalan dan pelatihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) kepada anggota Linmas tingkat Kecamatan Bangsri. Kemarin (31/8/2021).


Sebelum melaksanakan kegiatan pelatihan anggota Linmas terlebih dahulu menerima pembekalan materi yang dilaksanakan di Aula Pendopo Kecamatan sedangkan dalam pelaksanaan pelatihan dilakukan di halaman Kantor Kecamatan Bangsri, dengan mematuhi protokol kesehatan.


Dalam kesempatannya, Babinsa Pelda Eko Supriyanto mengatakan kegiatan pembekalan dan pelatihan ini untuk menciptakan kedisiplinan dan juga pembinaan keterampilan baik fisik dan juga mental guna mengasah kembali kemampuan yang selama ini dimiliki.


“Pembinaan Linmas merupakan salah satu kegiatan Pembinaan Perlawanan Wilayah (Binwanwil) dimana Babinsa bersama Bhabinkamtibmas memiliki tugas menjalin kemitraan dengan para anggota Linmas sebagai upaya mata dan telinga terhadap segala perkembangan yang terjadi di wilayah binaan, baik dalam keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat,” kata Babinsa.


Selain itu, dengan adanya pembinaan seperti ini, maka akan terjalin hubungan kerja yang harmonis, meski materi yang disampaikan berupa gerakan ketangkasan PBB, namun melalui pengetahuan wawasan kebangsaan mereka akan belajar bagaimana tata cara hidup berbangsa dan bernegara dengan benar.


“Kita selenggarakan pelatihan ini untuk mendidik dan melatih disiplin para anggota Linmas, mereka adalah mitra Babinsa dan Bhabinkamtibmas, sehingga diharapkan kedepannya dapat diimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat,” pungkasnya. (pendim 0719/Jepara).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url