TMMD Kodim 0719/Jepara Selain Pengecoran Jalan Ada Juga Program Jambanisasi

 

Merdekajayapos.com JEPARA – Pada pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Kodim 0719/Jepara Tahun 2021 selain dalam pelaksanaan sasaran fisik pengecoran jalan sepanjang 436 meter dengan tebal 0,15 meter.

Ternyata ada juga program jambanisasi dari Kodam IV/Diponegoro yang dikerjakan oleh satgas TMMD Sengkuyung tahap III ini, di Desa Ujungpandan, Kecamatan Welahan. Senin (20/9/2021).

Menurut Batih Bakti TNI Serma Nur Affandi mengatakan sebanyak 5 warga akan mendapat jatah pembangunan jamban sehat, hal tersebut dikarenakan masih terdapat beberapa warga yang belum memiliki jamban sehat.

“Diharapkan dengan ppembangunan ini, masyarakat diharapkan mau merubah taraf hidup sehat, terutama bagi warga yang memiliki fasilitas untuk BAB (Buang Air Besar),” kata Serma Nur Affandi.

Hal ini merupakan kepedulian TNI kepada masyarakat, khususnya warga di Desa Ujungpandan mengenai kesehatan warga.

Sementara, Ibu Tonah salah satu warga yang menerima program jamban tersebut mengau sangat senang dan bersyukur mendapat bantuan jambanisasi.

“Saya sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI berkat adanya TMMD ini kini rumah saya mempunyai jamban tersendiri, sebelumnya kalau mau BAB harus ke sungai,” ujar Ibu Tonah.

Sedangkan Pasiter Kodim 0719/Jepara Kapten Inf Fadelan menjelaskan bahwa aspek sasaran fisik berupa jambanisasi dalam TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2021 ini pada intinya adalah mengajak kepada masyarakat untuk tidak BAB sembarangan dan untuk menjaga kesehatan mereka, agar masyarakat umumnya dan warga desa terhindar dari berbagai penyakit.

“Inilah wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” pungkasnya (@ries)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url