Wadan Kodiklatal Pimpin Serbuan Vaksin TNI AL Di Karimunjawa Jepara

Wadan Kodiklatal saat memimpin serbuan vaksin TNI AL di Karimunjawa Jepara


Merdekajayapos.com JEPARA-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut ke-76 Tahun 2021, Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) menggelar Serbuan Vaksin Dosis Kedua terhadap Masyarakat Maritim di wilayah Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Serbuan vaksin tersebut dilaksanakan atas perintah langsung Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., guna mempercepat proses kekebalan kelompok (Herld Immunity) masyarakat Indonesia.

Dalam kegiatan serbuan vaksin tersebut, Kodiklatal menerjunkan sekitar 89 tenaga kesehatan (vaksinator) ke Karimunjawa. Mereka berasal dari para prajurit Satuan Kesehatan (Satkes) Kodiklatal dan siswa Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes) Kodikdukum yang berprofesi kesehatan. Selain itu, dalam pelaksanaan vaksin tersebut juga melibatkan tim medis dari Puskesmas setempat.

Serbuan vaksin dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 17-18 September 2021 di Puskesmas Karimunjawa, Jepara, dengan target vaksin 2.000 orang. Serbuan vaksin tersebut ditujukan bagi masyarakat Karimunjawa dengan menggunakan vaksin Sinovac yang sebelumnya telah melaksanakan vaksin pada tanggal 13-14 Agustus 2021 yang lalu bersamaan dengan digelarnya lanjutan Latihan Armada Jaya ke-39 tahun 2021. 

Karimunjawa Jepara Mendapat serbuan Vaksinasi dari TNI AL Yang Dipimpin Oleh Wadan Kodiklatal

Masyarakat Karimunjawa Jepara yang akan vaksin tahap 2

Kegiatan serbuan vaksin dalam rangka memperingati HUT TNI AL ke-76 Tahun 2021 yang diperingati setiap tanggal 10 September ini, sesuai dengan Program Prioritas dari Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yaitu agar mengerahkan seluruh upaya untuk berperan aktif mendukung program pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19 di Indonesia.

Adapun Tema dalam peringatan HUT TNI AL ke-76 adalah ‘Dengan semangat Jalesveva Jayamahe, TNI Angkatan Laut siap mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh’.

Untuk menghindari penyebaran Covid-19, selama pelaksanaan kegiatan, TNI AL menerapkan protocol kesehatan secara ketat, diantaranya : mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas. TNI AL juga mewajibkan seluruh peserta yang terlibat untuk melaksanakan Test Swab sebelum berangkat ke Karimunjawa.

Kegiatan serbuan vaksin terhadap masyarakat maritim di Karimunjawa ini ditinjau langsung oleh Wadan Kodiklatal Laksamana Muda TNI Agus Hariadi dan beberapa pejabat utama Kodiklatal lainnya.


(Edi Sulton)



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url