Babinsa Bantu Pengecoran Tanggul Pemecah Ombak Agar Tidak Terjadi Abrasi

 


Merdekajayapos.com
| Jepara – Babinsa Sertu Doni anggota Koramil 11/Tahunan ikut melaksanakan gotong-royong bersama warga dalam pembangunan pengecoran tanggul pemecah ombak serta mencegah terjadinya abrasi di pesisir pantai di Desa Semat, Kecamatan Tahunan. Senin (11/10/2021).


Kerja bakti tersebut dilakukan oleh Babinsa Sertu Doni guna meringankan beban warga serta mewujudkan keharmonisan didalam melakukan suatu kegiatan bersama warga dan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan warga.


Babinsa Sertu Doni mengatakan dengan bergotong royong mengerjakan pengecoran tanggul pemecah ombak dan mencegah terjadinya abrasi ini untuk menjalin komunikasi dengan warga serta hal ini diperlukan sebagai pendekatan dan pembinaan.


Selain itu, pengecoran tanggul ini bertujuan memperbaiki infrastruktur pantai Semat agar agar tidak terkikis, kerja bakti ini merupakan sarana silaturrahmi dan pendekatan Babinsa kepada warga binaan agar terjalin kebersamaan dan kekompakan dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.  


Melalui kegitan ini Babinsa Sertu Doni berharap dapat mengedukasi masyarakat agar supaya memiliki kesadaran tentang pentingnya budaya gotong royong dan menjaga lingkungan. 


“Terlebih pesisir pantai sangat riskan terjadi pengikisan tanah akibat ombak dan jika hal ini dibiarkan terlalu lama, maka dampak yang ditimbulkan akan semakin memprihatinkan,” kata Babinsa. (@ries)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url