Babinsa Koramil 05/Mayong Kawal Penyaluran BLT Dana Desa Tahap 3

Merdekajayapos.com | Jepara – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai, BLT Dana Desa terus berjalan dan sampai saat ini penyaluran sudah mencapai ke masyarakat yang terdampak Covid-19 khususnya bagi warga Desa Bendanpete, Kecamatan Nalumsari. Rabu (27/10/2021).

Dalam prosesnya pemerintah desa didampingi oleh Babinsa Koptu Sudiharto anggota Koramil 05/Mayong menyalurkan bantuan tersebut. Selain itu dalam hal kegiatan pendampingan ini sebagai bentuk pelayanan dan memberikan rasa aman serta ketertiban warga yang terdampak Covid-19.

Sebanyak 107 Kepala Keluarga (KK) menerima Bantuan BLT dana desa yang diserahkan langsung oleh Petinggi Desa Dwi handoyo dan didampingi oleh Babinsa Koptu Sudiharto dan dari pihak Bank Jateng Dimas di Balai Desa Bendanpete.

Dengan adanya kegiatan tersebut tentunya tidak lepas dari peran Babinsa Sudiharto sebagai aparat kewilayahan yang selalu siap sedia hadir disetiap kegiatan di iwlayah binaan.

Babinsa Sudiharto mengatakan sudah merupakan tugas dan kewajiban seorang Babinsa untuk melakukan pendampingan serta pengawalan dalam penyaluran BLT DD ini.

“Kami melakukan pendampingan ini selain untuk memberikan pengamanan dan ketertiban agar dalam penyerahan BLT DD ini tepat sasaran tidak ada suatu permasalahan apapun,” kata Babinsa.

Lebih lanjut, dalam penyaluran BLT DD tahap 3 ini berharap dapat meringankan beban warga serta bermanfaat bagi penerima dalam memenuhi kebutuhan.

“Kami juga menyampaikan kepada warga di masa pandemi sekarang ini warga harus mengikuti anjuran dari pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari agar tirhindar dari virus tersebut,” pungkasnya. (@ries)

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url