Babinsa Serka Markuat Lakukan Pendampingan Vaksinasi Tahap II Bagi Warga Binaan

Merdekajayapos.com | Jepara – Babinsa Serka Markuat anggota Koramil 05/Mayong melaksanakan pendampingan vaksinasi tahap II yang di gelar Puskesmas Nalumsari I di Aula Desa Blimbingrejo, Kecamatan Nalumsari. Senin (11/10/2021).


Kegiatan penyuntikan yang langsung dipimpin langsung oleh dr. Ika dari puskesmas Nalumsari I dan dihadiri oleh Kanit reskrim Polsek Nalumsari Bripka Hendrom Petinggi Desa Blimbingrejo Sutoyo dan peserta vaksinasi sebanyak 175 orang warga.


Kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa Serka Markuat tersebut, bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat yang akan mendapatkan suntikan vaksinasi, serta memberikan edukasi bahwa Vaksinasi yang dilakukan aman untuk di gunakan, dan pemahaman tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan di tengah Pandemi. 


Babinsa Serka Markuat menuturkan kegiatan ini dilakukan selain memberikan rasa aman juga untuk membantu para pihak puskesmas supaya dalam pelaksanaan penyuktikan vaksinasi tersebut berjalan dengan tertib serta mematuhi protokol kesehatan.


“Sebagai Babinsa sudah menjadi kewajiban kita untuk selalu berada di setiap aktivitas di desa binaan termasuk dalam kegiatan seperti ini,” kata Serda Markuat.


Selain itu, Babinsa Serka Markuat mengharapkan kepada warga Desa Blimbingrejo setelah di vaksin agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, tentu semua ini demi kebaikan dan kesehatan bersama untuk saling menjaga agar terhindar dari penyebaran Covid-19.


Sementara, dr Ika mengatakan dengan adanya pendampingan vaksinasi ini oleh Babinsa maupun dari pihak kepolisian kegiatan dapat berjalan tertib dan masyarakat mematuhi protokol kesehatan.


“Kami sangat berterima kasih atas pendampingan dan bantuan dari pihak TNI-Polri wilayah Kecamatan Nalumsari, allhamdulillah semua berjalan aman dan dapat terlaksana dengan baik,” ujarnya. (@ries)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url