Kepala Madin Muhammadiyah Plajan: Ambil Hikmah Maulid Nabi Teladani Sifatnya

Kepala Madin Muhammadiyah Plajan Abdul Malik saat tausiyah

Merdekajayapos.com |JEPARA - Bulan Rabiulawal awal atau biasa orang Jawa menyebut dengan sasi Mulud bulan lahirnya nabi Muhammad Saw. Sebagian besar umat Islam memperingati kelahiran nabi Muhammad Saw.

Tidak terkecuali Madrasah  Diniyah Muhammadiyah Plajan Pakis Aji Jepara. Madin yang terletak di dukuh Boto Plajan Pakis Aji Jepara ini mengadakan peringatan maulid nabi Muhammad Saw pada Rabu 20/10/2021 M/ 13 Rabiulawal 1443 H.

Santri madin saat peringatan maulid nabi Muhammad

Peringatan maulid nabi Muhammad Saw ini dihadiri ketua PCM ( pimpinan cabang Muhammadiyah) Pakis Aji H. Achmad Nasir, ketua PRNA ( pimpinan ranting Nasyi'atul Aisyiyah) Plajan Sri Nuraini perwkilan PRNA Plajan yaitu : Sri Ismiyati dan Musyarofah. Hikmah maulid oleh santriwati Faza dan Hidayah. Tidak ketinggalan santriwan santriwati, para asatiz.

Kepala Madrasah Diniyah Muhammadiyah Plajan Ustaz Abdul Malik bertindak sebagai penceramah. Dalam tausiyahnya Ustaz Abdul Malik berpesan dan mengajak untuk mengambil hikmah maulid sesuai QS Al Ahzab ayat 21. Dan tidak lupa juga dengan meniru karakter Rasulullah dengan empat sifat yakni : Sidiq, amanah, tabligh dan Fathonah. (Edi Sulton).

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url