MBS Al-Quran Bangsri Dan LKSA Mustadl’afin Muhammadiyah Bangsri Adakan Tasmi'

Santri yang selesai tasmi'

Merdekajayapos.com | JEPARA- Santri MBS al-Quran dan LKSA Mustadl’afin Muhammadiyah Bangsri Jepara mengadakan tasmi’ al-Quran. Tasmi’ al-Quran merupakan kegiatan memperdengarkan hafalan al-Quran yang dimiliki oleh setiap santri yang akan naik juz di depan para ustaz, ustazah dan para santri lainnya. Dalam sekali duduk para santri membacakan 1 juz ayat-ayat al-Quran yang telah dihafalkan.

Tujuan diadakan tasmi’ Al-Qur'an ini tidak hanya sebagai syarat kenaikan hafalan para santri, melainkan juga sarana untuk memperkuat hafalan, mengasah mental para santri agar terbiasa tampil di depan umum dan juga sebagai penyemangat untuk para santri yang lain agar lebih tekun dalam menghafalkan al-Quran.

Tasmi’ al-Quran tersebut diadakan setiap satu pekan sekali tepatnya pada hari kamis, dan sudah berjalan selama tiga pekan ini di masjid Al-Hikmah Kauman, Bangsri. 

Tasmi’ al-Quran yang pertama dilaksanakan pada hari kamis, 14/10/2021 M/  dan diikuti oleh 4 orang santri, yaitu ananda Fahri Ardiansyah (mentasmi’kan juz 30), 

Adam Fikri Hermawan (mentasmi’kan juz 30), Juwarni Fatmasari (metasmi’kan juz 30) dan Meisya Arina Anastasya (mentasmi’kan juz 30). 

Yang kedua dilaksanakan pada hari kamis, 21/10/ 2021 M/ 14 Rabiulawal 1443 H dan diikuti oleh 4 orang santri yaitu ananda Aji SetyoPrakoso (mentasmi’kan juz 30), Radithya Arfa Ariadhi (mentasmi’kan juz 30), Nada Nabilatur Rasyidah (mentasmi’kan juz 1) dan Dwi Septianan (mentasmi’kan juz 30). 

Dan tasmi’ al-Quran yang ketiga pada hari kamis, 28/10/ 2021 M/ 21 Rabiulawal 1443 H,  diikuti juga oleh 4 orang santri yaitu ananda Muhammad Cahya Setiadi (mentasmi’kan juz 30), Muhammad Farel Aufa Zahi (mentasmi’kan juz 1), Dwi Linda Ramadhani (mentasmi’kan juz 30) dan Chiyah Ananda (mentasmi’kan juz 30). 

Ustaz MBS Al Quran Bangsri mendengarkan setoran tasmi' santrinya

Tim asatizah yang bertanggung jawab dalam membimbing tahfiz santri tersebut ialah  Ustaz Ahmad Fauzan Al-Haq, Ustaz Rozin Afianto, Ustaz Taufiq Hidayaturrahman, Ustaz Muhammad Agung Novyan, Ustazah Bella Rizqi Siregar, Ustazah Rifka Ratnaningrum dan Ustazah Alifia Nur Fitriana. 

Para pengurus inti dalam pembinanan kegiatan tersebut ialah  Ustaz Slamet Hariyadi, Ustaz Aries Bastian, Ustaz Achmad Furqon, Ustazah Siti Asiyah, Ustazah Muzdhalifah dan Ustazah Nur Fitria. 

Dalam tasmi’ al-Quran tersebut ustaz Aries Bastian selaku Mudir MBS al-Quran Bangsri menuturkan akan pentingnya asatizah untuk selalu memberikan semangat dan senantiasa mendampingi santri dalam pembimbingan al￾Quran, baik dalam membaca, menghafal ataupun tadabur al-Quran.

" Keinginan besar yang diharapkan oleh para pengurus MBS al-Quran dan LKSA Mustafdl’afin, para santri serta para wali santri adalah tidak lain agar tercetaknya generasi pencinta al-Quran yang berakhlaqul karimah dan bermanfaat bagi umat. Oleh karena itu demi mewujudkan harapan tersebut, perlu adanya dorongan dan dukungan dari masyarakat terkhusus warga Muhammadiyah agar ikut andil dalam berpartisipasi menyalurkan doa, informasi (terkait MBS al-Quran Bangsri dan LKSA Mustadl’afin Muhammadiyah Bangsri) maupun infaq terbaiknya untuk memperlancar kepembimbingan para santri" terang Ustaz Aries. (Edi Sulton).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url