Menuju Sukses AKM 2021, SD Muhammadiyah Kriyan Jepara Selenggarakan Gladi Bersih

Siswa SD Muhammadiyah Kriyan Jepara saat gladi AKM

Merdekajayapos.com JEPARA - Sebagaimana dalam petunjuk penyelenggara Assesmen Nasional, penyelenggara AN diminta untuk menyelenggarakan gladi  bersih. SD Muhammadiyah Kriyan Kalinyamatan pada hari ini Senin, 25/ 10/ 2021 M/ 18 Rabiulawal 1443 H menyelenggarakan gladi bersih bersama sekolah-sekolah yang menumpang di SD Muhammadiyah Kriyan. Lewat kepala Sekolah, Muntiasih,S.Pd menanggapi, ketika ditanya persiapan AN tahun 2021.

 “persiapan penyelenggaraan AKM tahun ini SD Muhammadiyah Kriyan sudah siap 99%.  Alat dan sarana prasarana yang lain sudah siap, termasuk para petugas yang menjadi pendamping pelaksanaan AKM 2021”, jawab lugas Kepala Sekolah yang asli dari Purwodadi itu.

Gladi AKM di SD Muhammadiyah Kriyan Jepara

Lebih jauh dapat diketahui bahwa AKM bukan sekedar mengukur barometer kompetensi anak didik saja, namun lebih kepada mengukur kualitas pembelajaran selama ini. Menyangkut sarana pra sarana, guru, anggaran dan masih banyak lagi faktor penunjang dalam keberhasilan pendidikan. 

Rasanya tidak berlebihan bila SD Muhammadiyah Kriyan siap menjadi pelopor kesuksesan sekolah Muhammadiyah dalam penyelenggaraan AKM pada tahun 2021 ini, namun juga sukses menjadi tuan rumah. Karena pada tahun ini ada 2 sekolah yang siap menumpang di SD Muhammadiyah Kriyan. Selain SD Muhammadiyah Kriyan, ada SD Negeri 4 Kriyan dan SDN 4 Bakalan Kalinyamatan.

" Penyelenggaran Gladi bersih AKM2021 dilaksanakan pekan ini dan dimulai pada hari ini, dimana ada dua sesi dari SD Muhammadiyah Kriyan dan dua Sesi berikutnya adalah dari SD yang menumpang. “Imbuh Muntiasih, S.Pd. (Edi Sulton).

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url