Raih APE Wabup Pati Ingatkan Pembenahan Untuk Capai Kategori Utama

Merdekajayapos.com | PATI - Kabupaten Pati meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2020 kategori Madya, yang diikuti secara virtual oleh Wakil Bupati Saiful Arifin, Rabu (13/10) di ruang Paringgitan Setda Pati.

Anugerah Parahita Ekapraya Madya ( APE ) merupakan penghargaan yang diberikan kepada kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang dinilai telah berkomitmen dalam pencapaian dan perwujudan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, serta memenuhi kebutuhan anak. 


Didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pati dan Kabid Pemberdayaan Perempuan dan  Perlindungan Anak, Wabup menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan yang didapatkan ini. Ia mengatakan, penghargaan ini merupakan salah satu bentuk pembuktian bahwa Kabupaten Pati semakin memperoleh prestasi di berbagai bidang. 

Begitu halnya dengan peningkatan kesetaraan gender, dengan meningkatkan fasilitas dan memberikan kenyamanan untuk anak. "Kesetaraan gender artinya bahwa semua kita sama. Di bawah merah putih ini berkesempatan sama," tegas Wabup. 

Saiful Arifin juga mengungkapkan Kabupaten Pati yang mendapatkan Anugerah Parahita Ekapraya Madya ( APE ) kategori madya, masih perlu pembenahan untuk menuju kategori utama.

"Melalui Dinas Sosial nantinya akan tahu, apa mesti kita benahi lagi supaya bisa mencapai kategori utama," tandasnya. (@ries).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url