Songsong Hari Santri Dandim 0719/Jepara dan Forkopimda Hadiri Jateng Bersholawat

Dandim 0719/Jepara Bersama Forkopimda Hadiri Jateng Bersholawat Dalam Rangka Menyambut Hari Santri

Merdekajayapos.com | Jepara – Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E.,M.I.Pol bersama Forkopimda Kabupaten Jepara Menghadiri Jateng bersholawat dalam rangka menyambut Hari Santri di Ponpes Roudlotul Mubtadiin Balekambang, Desa Gemiring Lor, Kecamatan Mayong, Semalam (21/10/2021).

Dalam kegiatan tersebut lantunan selawat yang diimami Habib Ali Zainal Abidin Assegaf menggema di Pondok Pesantren Roudlotul Mubtadiin, Jateng Bersholawat yang bertemanakan Santri Siaga Jiwa Raga ini dijadikan satu dalam rangka Maulidurasul dan Hari Santri Nasional.

Acara yang dibuka oleh Guberbur Jawa Tengah Ganjar Pranomo melalui koferensi video dengan iringan adrah Az Zahir membuat acara selawatan itu hidup.

Pada kesempatannya, Habib Ali Zainal Abidin Assegaf mengungkapkan, dirinya rindu selawatan bareng ribuan masyarakat seperti dulu. Dengan kondisi yang membaik, diharapkan gelaran ini bisa segera dihelat seperti sebelum pandemi. 

“Saya juga rindu ingin selawatan bareng, terutama di Simpang Lima dalam rangka Jateng Bersholawat bareng Pak Gubernur,” ungkapnya sebelum mengimami selawatan. 

Ganjar juga menyatakan bahwa Jateng Bersholawat merupakan salah satu ikhtiar dalam penanganan pandemi Covid-19. Selain ikhtiar lahir, doa dari para alim ulama menjadi pendorong utama. “Berkat selawat koronanya minggat,” tuturnya..

Selain itu dirinya juga menyampaikan, kondisi pandemi di Indonesia pada saat ini banyak yang sudah membaik. Begitu pula di Jawa Tengah, jumlah kasus Covid-19 sudah menurun. 


“Ini tidak luput dari doa para alim ulama yang hari ini selalu bersama kita, dan mudah-mudahan kita semuanya akan bisa melewati ini (pandemi) sampai garis finis,” kata Ganjar.


Di samping memperingati maulidurasul, acara ini juga digelar menjelang peringatan Hari Santri Nasional. Oleh sebab itu, Ganjar mengajak agar semangat kebangsaan semakin berkobar. Spirit hari santri harus didorong dalam tindakan yang nyata.


Dari Kabupaten Jepara, selawatan ini juga diikuti oleh ribuan masyarakat melalui kanal-kanal media tayangan siaran langsung. Di penghujung acara, suasana kian terasa khidmat dengan penyampaian tausiah oleh pengasuh pondok, K.H. Makmun Abdullah Haziq. Lalu dilanjutkan doa bersama dipimpin Prof. Dr. H. Ahmad Rofiq, M.A. (@ries).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url