Untuk Kebermanfaatan, Ponpes Asy-Syifa Blimbingrejo Adakan Kegiatan Luar

Santriwati ponpes Asy Syifa ikuti outing class

Merdekajayapos.com | JEPARA-  Pondok Pesantren Modern Asy-Syifa yang menjadi salah satu Ponpes Unggulan di Jepara bagian selatan ini terus membangun kreatifitas dan inovasi kegiatan. Kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan dengan pihak-pihak kedua, dinas ataupun lembaga terkait dalam rangka untuk peningkatan pondok telah dilaksanakan dengan menampakkan syiar bagi  ponpes maupun Muhammadiyah.

Dua hari kemarin dan hari ini, Selasa dan Rabu, 26-27 Oktober 2021M/ 19- 20 Rabiulawal 1443 H, Ponpes menyelenggarakan kegiatan "Outing Class" di Bandengan Jepara. 

Santri Ponpes Asy-Syifa Blimbingrejo Laksanakan Kegiatan Outing Class

Ustaz Hery Huzairi Sebagai Mudir Ponpes Asy-Syifa menyampaikan, “Outing Class adalah program rutin dan menjadi program unggulan Ponpes karena lain dari pada yang lain. Karena menarik sehingga program ini sangat ditunggu para santri. Tampak hingar bingar wajah para santri setelah terwujud program yang telah dinanti-nanti para santri".

Program unggulan yang dilaksanakan di luar pondok ini, selain memberikan nilai tadabbur bagi para santri juga memberikan cakrawala pandang bagi para pemangku amanah untuk pengembangan ponpes ke depannya. " Sehingga Program Outing Class ini sangat penting kami lakukan” lanjut Ustaz yang asal Tangerang ini.

Program unggulan Pondok Pesantren Modern Asy-Syifa Jepara

Para santri bergembira ikuti kegiatan luar di Bandengan

Selain itu, kegiatan seperti ini juga bermaksud mensyiarkan kebaikan Ponpes Asy-Syifa dan mengajak kepada seluruh unsur masyarakat Muhammadiyah untuk meninggalkan jejak tapak kebaikan, tidak berkutat di dalam ponpes sendiri tetapi juga agar nilai kebermanfaatan pondok dapat dirasakan oleh masyarakat di luar sana.

Demikian juga ada nilai lain, yaitu para asatiz-asatizah dan dewan pengasuh ingin  menguji keberadaanpara santri ketika di luar. Tidak berlebihan kalau Ponpes Asy-syifa bersama para pengasuh dewan asatiznya  terus memacu diri untuk terus menempa diri dengan terus manjaga marwah pondok  dengan berikhtiar maksimal dalam  menyempurnakan pribadi para santri yang faqih dalam agamanya, intelektualnya, dan sholih sholihah. 

" Harapannya ponpes Asy-syifa menjadi pesantren rujukan bagi masyarakat Islam secara luas, memberikan nilai manfaat bagi Muhammadiyah pada khususnya dan Umat Islam pada umumnya", tegas ustaz Hery Huzairi. (Edi Sulton).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url