Wabup Harap Olahraga Pencak Silat Mampu Usung Prestasi


Merdekajayapos.com | PATI - Wakil Bupati Pati (Wabup) Saiful Arifin (Safin), Minggu (10/10), menghadiri Pelantikan Pengurus Pimpinan Cabang  Pencak Silat Pagar Nusa Kabupaten Pati masa khidmah 2021 - 2026 di pondok pesantren Riyadlus Sholihin Trangkil. 

Selain Wabup, hadir pula Bupati Blora yang juga merupakan Ketua Pimpinan Cabang Pagar Nusa Jawa Tengah. 

Ada pula Ketua Pagar Nusa Pusat, Ketua Pagar Nusa Kudus, perwakilan dari Nahdlatul Ulama, Muslimat, Fatayat, GP Ansor, Banser, dan para tokoh agama.

"Banyak olahraga yang dapat dilakukan di tengah pandemi corona untuk menjaga kesehatan tubuh. Pencak silat selain olahraga prestasi tentunya juga punya manfaat untuk menjaga kesehatan karena daya tahan tubuh yang kuat menjadi salah satu benteng menghadapi pandemi ini", tutur Wabup. 

Tak hanya jadi Pelajaran Ekstrakulikuler, wabup harap pencak silat mampu berprestasi

Lebih lanjut, Safin menjelaskan bahwa olahraga bela diri pencak silat mengajarkan banyak nilai seperti disiplin, kerja keras, serta sikap menghormati. 


"Tentunya manfaat-manfaat positif ini akan berguna bagi semua orang, karenanya kita harus menjaga kondusifitas dengan malakukan hal-hal yang positif saja", tambahnya. 


Wakil Bupati pun berharap agar olahraga pencak silat ini tidak hanya sebagai pelajaran ektrakulikuler saja melainkan bisa menjadi pelajaran yang mampu mengusung prestasi yang bisa membanggakan diri sendiri bahkan bangsa dan negara. 


"Karena saat ini pencak silat sudah ikut dalam even-even olahraga besar", pungkasnya. (@ries)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url