Babinsa Mayong Bantu Warga Buka Akses Jalan Penghubung Desa Bendanpete Jepara

Merdekajayapos.com Jepara. Kedekatan seorang Babinsa dengan warga binaan tidak bisa dipungkiri lagi, seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koptu Sudiharto anggota Koramil 05/Mayong bersama warga binaanya tengah melaksanakan kerja bakti pembuatan jalan, yaitu membuka akses jalan penghubung yang berada di Desa Bendanpete, Kecamatan Nalumsari, Jumat (19/11/2021).

Ringankan Beban Warga Babinsa Bantu Pembuatan Akses Jalan

Pembuatan Akses Jalan Penghubung Desa Bendanpete Jepara

Keberadaan Babinsa di tengah warga binaan diharapkan akan mampu memberikan contoh dan teladan yang baik, sehingga keberadaanya dapat memberikan motivasi dan semangat gotong-royong dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur di wilayah binaan. 


Tampak Babinsa Koptu Sudiharto bersama warga binaan saling bahu-membahu menyangkul tanah untuk diratakan dalam pembuatan akses jalan penghubung.


Disela kegiatan karya bakti tersebut, Babinsa Koptu Sudiharto mengatakan sudah menjadi tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa yang mempunyai wilayah binaan untuk turut membantu meringankan beban warga disetiap kegiatan kewilayahan.


“Hal inilah yang menjadikan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk membantu warga guna mendukung tugas pokok satuan khususnya TNI-AD,” kata Babinsa.


Selain itu, dengan adanya kegiatan seperti ini merupakan sarana yang paling efektif untuk membangun semangat persatuan dan kesatuan yang semakin kokoh.


Sementara Sekretaris Desa Bendanpete Ahmad Munif yang ikut dalam kerja bakti tersebut mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah meluangkan waktunya membantu warga dalam pembuatan akses jalan ini.


“Saya harapkan dengan kerja bakti ini menjadi penyemangat warga desa serta memelihara budaya gotong-royong,” pungkasnya. (@ries)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url