Kapolres Semarang Buka Koordinasi Penyamaan Persepsi Penyidik Polri Dan PPNS Agar Profesional

Merdekajayapos.com Polres Semarang. Guna meningkatkan kemampuan profesional personel Polri dan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) dalam melaksanakan penyidikan, Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H.A. S.I.K., M.H. membuka kegiatan Koordinasi Pengawasan PPNS dan Penyidikan Polri.

Kegiatan Kordinasi tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Semarang dan diikuti dari Pemerintah Kabupaten Semarang, Kejaksaan Negeri Salatiga, Pengadilan Negeri Ungaran, dan Penyidik Polres Semarang  dilaksanakan pada hari Senin (22/11/2021), sekitar pukul 09.00 WIB bertempat di The Wujil Resort.

Melalui acara ini, Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H.A., S.I.K., M.H. mengharapkan dapat meningkatkan sinergitas dan penyamaan persepsi terkait proses penegakan hukum oleh penyidik Polri dan penyidik PPNS, sehingga kemudian dapat melaksanakan proses penyidikan yang lebih profesional.

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika: Perlunya Sinergitas dan Penyamaan Persepsi Terkait Penegakan Hukum

“Mari tingkatkan Koordinasi untuk saling melengkapi sehingga dapat saling menutupi guna meningkatkatan pelayananan kepada masyarakat,” sebut Kapolres Semarang.

“Kita dapat dikatakan hebat ketika bisa menjalankan aturan yang ada dan bisa menegakkan keadilan, bahkan keadilan juga belum tentu sesuai dengan aturan dikarenakan pada saat ini kapolri menggagas keadilan dengan restorative justice" ujarnya 

Dengan kegiatan koordinasi tersebut kami dapatkan ketertiban masyarakat sehingga terciptanya kondusifitas di masyarakat (@ries)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url