Pangdam IV/Diponegoro Dampingi Kasad Dalam Upacara Wisuda Purnawira Lembah Tidar

Sebagai bentuk penghormatan yang tinggi terhadap kesempurnaan pengabdian para Perwira Tinggi (Pati) TNI-AD, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D. beserta Ibu Ketua Umum Persit KCK Ibu Hetty Andika Perkasa yang didampingi oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto pimpin pelaksanaan Upacara Wisuda Purnawira Pati TNI-AD, bertempat di Lapangan Pancasila, Akademi Militer.  Magelang. Kamis (11/11/2021). Merdekajayapos.com 

Dalam kegiatan tersebut, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D., mengucapkan selamat dan terimakasih kepada 370 para Wisudawan beserta istri dalam mengakhiri masa pengabdiannya sebagai prajurit TNI-AD secara paripurna.

Turut hadir dalam pelaksanaan upacara Wisuda Purnawira, Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Enjang S.I.P., menyebutkan kegiatan yang bertepatan dengan HUT Akmil ke-64 tersebut merupakan seremonial penghargaan serta bentuk ungkapan rasa hormat yang tinggi dari seluruh keluarga besar TNI-AD kepada para Pati TNI-AD atas pengabdiannya sejak mengawali dinas aktif hingga saat memasuki masa purna tugas.

“Semua yang telah diberikan oleh para Pati TNI-AD selama ini telah memberikan konstribusi besar bagi kemajuan TNI-AD yang harus dilanjutkan oleh seluruh generasi penerus TNI-AD”

Sebelumnya pada Rabu (10/11) sebelum melaksanakan Upacara Wisuda Purnawira, para Wisudawan juga  membacakan ikrar sebagai kesatria sejati yang lahir dari kawah Chandradimuka Lembah Tidar. Senantiasa menjaga kehormatan almamater, menjunjung tinggi nilai-nilai moral, kepribadian maupun tradisi sebagai prajurit saptamarga dalam sikap dan perbuatannya.

Selanjutnya Kasad beserta Ketua Umum Persit KCK turut memberikan cinderamata serta piagam penghargaan kepada para Wisudawan. 

Selain menghadiri pelaksanaan Upacara Wisuda Purnawira, Mayjen TNI Rudianto juga mengikuti acara syukuran perayaan HUT Akmil ke-64 yang juga dipimpin langsung oleh Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D.  (@ries)



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url