Pasiops Kodim 0719/Jepara: Melawan Pandemi Covid-19 Wujud Nilai-Nilai Kepahlawanan Sekarang

Jepara , Hingga saat ini, nilai-nilai kepahlawanan masih sangat relevan untuk dilakukan guna menghadapi berbagai masalah bangsa, salah satunya dalam melawan pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Pasi Ops Kodim 0719/Jepara Kapten inf Triyono pada kegiatan Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kecamatan Batealit, pada Rabu (10/11/2021). Menurutnya, jika dahulu pahlawan berjuang melawan penjajah dengan mengangkat senjata, saat ini segenap elemen bangsa berjuang melawan Covid-19.

“Tanggal 10 November sebagai hari Pahlawan, jadikan semangat untuk memerangi Covid-19. Seperti semangat para pahlawan saat merebut kota Surabaya. Kita berjuang melawan penjajah, mereka bisa terlihat, tetapi Covid-19 ini musuh kasat mata yang sangat berbahaya,” kata Triyono.

Disampaikan, pertempuran melawan pandemi Covid-19 belum usai. Aparat pemerintah, jajaran TNI/Polri masih bersiaga untuk bencana Covid-19. Untuk itu, masyarakat diminta ikut mendukung dengan melaksanakan protokol kesehatan (prokes).

“Awas, saya ingatkan sebentar lagi ada peringatan Natal dan tahun Baru (Naratu), ini harus kita antisipasi,” katanya.

Senada, Pelaksana Tugas (Plt) Asisten III Sekda Kabupaten Jepara Ony Sulistyawan menyampaikan, masyarakat harus terus menerapkan protocol kesehatan, walaupun kasus Covid-19 di Jepara terus melandai. Dari total 16 kecamatan yang ada, 12 kecamatan sudah nol kasus Covid-19.

“Hingga saat ini, tinggal lima orang saja yang terkonfirmasi positif Covid yang tersebar di empat kecamatan di Kabupaten Jepara. Namun demikian, masyarakat tidak boleh abai dan tetap memedomani protokol kesehatan,” jelasnya.

Disampaikan, walaupun kasus Covid sudah menurun, namun Jepara masih berada di level 3 PPKM, karena capaian vaksinasi yang belum mencapai 50 persen. Untuk itu, pihaknya akan mengejar target capaian vaksinasi tersebut.


Sementara Ketua MUI Kabupaten Jepara Sholih mengatakan, pihaknya akan mengajak para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk membantu pemerintah dalam upaya pencegahan, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan di masyarakat.


“Sambil pelaksanaan vaksinasi, prokes harus tetap dilaksanakan,” kata Sholih. (@ries).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url