PD Aisyiyah Bersama Unsur PDM Jepara Sukseskan Kegiatan LLHPB PWA Jateng

Merdekajayapos.com JEPARA,  Karimunjawa menjadi tempat yang istimewa dan mendapatkan kehormatan dari  Lembaga lingkungan hidup Penanggulangan bencana ( LLHPB) pimpinan wilayah Aisyiyah ( PWA) Jawa tengah.

Kusnitah bersama unsur Muhammadiyah Jepara lainnya saat penanaman pohon di Karimunjawa

Kegiatan ini merupakan keselarasan antara Pimpinan Pusat Aisyiyah ( PP), Pimpinan Wilayah( PW) dan Daerah Muhammadiyah serta Aisyiyah. Hadir dalam acara tersebut Ketua MDMC ( Muhammadiyah disaster management center) PP ( pimpinan pusat) Muhammadiyah Budi Setiawan, Ketua divisi LH LLHPB ( lembaga Lingkungan Hidup penanggulangan Bencana) PP Aisyiyah Hening Parlan, Ketua LLHPB PWA jateng Lilik Tri Prihantini beserta jajarannya, didukung oleh PDM ( pimpinan daerah Muhammadiyah) Jepara yang dihadiri Sekum PDM Soleh Sudarsono , koordinator LLHPB Deni Ana I'tikiafa di dukung LLHPB, Pemuda Muhammadiyah, MDMC dan KOKAM.

Para sukarelawan sebelum bergiat di Karimunjawa

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan mulai Jumat 26/11- Sabtu 27/11/ 2021 M/ 20 - 21 Rabiulakhir 1443 H. Pada Jumat diadakan  gerakan memungut sampah atau bersih - bersih sekitar pantai. Hari Sabtu penanaman pohon mangrove dengan bekerjasama dengan BTN ( balai taman nasional) di Balai Taman Nasional Karimunjawa. 

Sebagai tuan rumah pimpinan daerah Aisyiyah ( PDA) Jepara mengirimkan Kusnitah yang juga ketua LLHPB Jepara bersama Rukah. " Alhamdulillah kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas kegiatan tanam pohon dan sayur dengan sistem pola asuh ini membawa manfaat dan hikmah yang luar biasa, terutama dalam kebersamaan dalam sinergikan kegiatan OMOR ( One Muhammadiyah One Respon) beserta ortom Muhammadiyah dalam bidang kolaborasi dengan berbagai unsur. Dan bisa menyatukan gagasan juga kendala yang ada dan menjembatani yang belum terjadi, sehingga bisa saling koordinasi" ujar kusnitah.

Selain dari PDA,  anggota MDMC Jepara dan Lazismu Jepara berpartisipasi untuk mensukseskan program dari LLHPB PWA Jawa tengah. (Edi Sulton).

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url