Peringati Hari Pahlawan Ke-76 Dandim 0719/Jepara Bersama Forkopimda Upacara Tabur Bunga TMP

Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E., M.I.Pol bersama Forkopimda Jepara upacara dan ziarah dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan ke-76 tahun 2021 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Dharma (10/11/2021).

Merdekajayapos.com | Jepara - Sebagai wujud penghormatan atas jasa para pahlawan yang gugur merebut kemerdekaan, Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E., M.I.Pol bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jepara.

Melaksanakan kegiatan upacara dan ziarah dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan ke-76 tahun 2021 dengan tema “Pahlawanku Inspirasiku” di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Dharma, Kelurahan Pengkol, Kecamatan Jepara. Rabu (10/11/2021).

Ziarah nasional yang di gelar dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tersebut, diperingati setiap 10 November, dimana kegiatan itu dengan upacara diawali penghormatan kepada arwah para pahlawan dan dilanjutkan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Inspektur upacara oleh Bupati Jepara Dian Kristiandi dan sebagai Komandan Upacara Kapten Inf Herlianto yang dalam kesehariannya menjabat sebagai Danramil 07/Bangsri.

Selanjutnya peletakan karangan bunga oleh Bupati Jepara di depan monumen patung garuda dan penghormatan terakhir untuk para pahlawan serta dilanjutkan dengan tabur bunga oleh jajaran Forkopimda Jepara ke sejumlah pusara bangsa, yang terdapat 28 makam pahlawan antara lain Sersan Mayor (purnawirawan) dari kesatuan TNI NPV 19808 Arief Ma’soem Riswijayanto, Kopral TNI kesatuan BN.281 Surawi, dan prajurit TNI kesatuan BN II Res.28 Sarpon.

Usai mengikuti ziarah nasional Bupati Jepara berpesan semangat api perjuangan para pahlawan diharapkan mampu membangkitkan jiwa nasionalisme. Terlebih dalam menjawab setiap tantangan yang tengah dihadapi saat ini dan masa datang.

“Selain itu, dirinya mengajak seluruh anak bangsa untuk bisa meneladani jiwa perjuangan dan semangat pantang menyerah dari para pahlawan dan mempertahankan nilai-nilai kebangsaan yang terkandung dalam Pancasila harus terus menyala,” ujar Bupati.

Sementara, Dandim 0719/Jepara Letko Arh Tri Yudhi Herlambang juga menyampaikan tentu sebagai generasi penerus bangsa harus meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah berjuang dan berkorban demi kemerdekaan bangsa ini.

“Apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua, hal ini sebagaimana pada tema Hari Pahlawan Tahun 2021’Pahlawanku Inspirasiku,” Kata Dandim (@ries).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url