Peran Aktif Babinsa Dalam Pendampingan Vaksinasi Kepada Warga Binaan

Merdekajayapos.com | Jepara – Babinsa Serka Markuat anggota Koramil 05/Mayong melaksanakan pendampingan program serbuan vaksinasi dosis pertama bagi warga binaannya yang dilaksanakan di Balai Desa Tunggul Pandean, Kecamatan Nalumsari. Rabu (10/11/2021).

Hal tersebut dilakukan oleh Babinsa Serka Markuat sebagai upaya mendukung pemerintah dalam menangani serta pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Nalumsari.

Serka Markuat mengatakan sebagai seorang Babinsa yang merupakan ujung tombak satuan di lapangan tentu harus terus memantau dan mendampingi setiap kegiatan warga binaan terlebih disaat kegiatan vaksin seperti sekarang ini dan tetap mengontrol kondisi warga setelah di vaksin.

“Dimana dalam kegiatan pendampingan ini bertujuan untuk memberikan ketertiban serta kenyamanan bagi masyarakat yang melaksanakan vaksin tersebut,” kata Babinsa.

Lebih lanjut, Babinsa juga mengimbau kepada warganya supaya ikut dalam meningkatkan vaksinasi supaya terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok) agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Selain itu, saya mengharapkan kepada seluruh warga Desa Tunggul Pandean setelah di vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan serta menerapkan pola hidup sehat karena pandemi ini masih ada untuk itu jangan terlena,” pungkasnya (@ries).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url