Sekretaris PDM Jepara Apresisasi Kegiatan LLHPB Aisyiyah Jateng Di Karimunjawa

Merdekajayapos.com JEPARA, Kegiatan gerakan pungut sampah dilanjut penanaman pohon di Karimunjawa oleh Lembaga lingkungan hidup Penanggulangan bencana ( LLHPB) pimpinan wilayah Aisyiyah ( PWA) Jawa tengah Jumat - Sabtu 26 - 27/ 11/2021 M / 20-21 Rabiulakhir 1443 H sangat diapresiasi oleh sekretaris pimpinan daerah Muhammadiyah ( PDM) Jepara Soleh Sudarsono.

Sekretaris PDM Jepara Soleh Sudarsono saat menanam pohon di Karimunjawa

" saya apresiasi kegiatan LLHPB dari PWA terkait penanaman pohon dengan sistem pola asuh.  Ini kerja kolaborasi bagus yang perlu diterapkan persyarikatan terutama di ortom, Majelis,  lembaga  serta PCM , Ranting dan AUM.  Dengan sistem pola asuh ini semua terlibat. Tidak hanya berhenti pada semangat menanam saja tapi diperlukan perawatan dan pemeliharaan oleh warga masyarakat  yang diharapkan mendapatkan manfaat secara langsung" terang Soleh Sudarsono, Ahad 28/11/2021 M/ 22 Rabiulakhir 1443 H.

Soleh Sudarsono juga menegaskan peduli lingkungan ini penting. Terutama penanaman pohon  yang berdampak luas pada  kehidupan makhluk,  dari penanaman pohon ini akan membawa dampak luas bertambahnya oksigen udara yang bersih, menyimpan resapan air yang berguna bagi kehidupan ini, merawat alam dan lain- lain.

 

Para sukarelawan memungut sampah di pantai

" Nah dari kegiatan ini LLHPB PWA Jateng telah ikut berbuat menyelamatkan Lingkungan dan merawat Lingkungan di sekitar ini bersama MDMC, Lazismu, Kokam, PDM, PCM  PRM  dapat mencegah bencana alam, akibat dari kerusakan alam yang dilakukan oleh manusia yang tidak peduli kelestarian alam", imbuhnya

Dari hal Inilah konsen Muhammadiyah dalam dakwahnya  mendirikan Lembaga khusus yaitu Lembaga penanggulangan bencana / MDMC, dan di Aisyiyah Mendirikan LLHPB.

   " Semua ini didirikan oleh Muhammadiyah dan Aisyiyah dalam rangka sumbangsih bagian anak negeri

untuktk penyelamatan Lingkungan", pungkas pria dengan 4 cucu. (Edi Sulton)

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url