Sukseskan Serbuan Vaksinasi, Babinsa Monitoring Jalannya Vaksinasi

Merdekajayapos.com Jepara – Guna mensukseskan program serbuan vaksinasi Covid-19, Babinsa Serka Sarif Hidayat anggota Koramil 01/Jepara melaksanakan pengamanan, Pengawalan serta memonitoring vaksinasi bagi warga Kelurahan Ujung Batu, Kecamatan Jepara. Senin (23/11/2021).


Monitoring Serbuan Vaksinasi di Kelurahan Ujung Batu, Kecamatan Jepara.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Jepara dr. Anggi bersama team kesehatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Ujung batu dan dihadiri langsung oleh Lurah Ujung Batu Ibu Sri Rejeki, Bidan Kelurahan Ujung Batu Ibu Sonik, S.Keb.

Dalam pelaksanaannya sebanyak 252 warga melaksanakan suntik vaksin dengan dosis pertama.

Serka Sarif mengatakan sebagai seorang Babinsa memiliki tugas dan tanggung jawab untuk mengecek dan memantau perkembangan situasi yang ada di wilayah binaan termasuk didalamnya pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat.

“Seperti halnya pada pagi ini pelaksanaan vaksinasi,  dimana kegiatan tersebut menjadi tanggung jawab kami sebagai Babinsa guna memonitoring serta melaporkan pelaksanaan kegiatannya kepada Komando atas untuk membantu pemerintah mensukseskan serbuan vaksinasi,” kata Babinsa.

Selain itu juga membantu tenaga kesehatan untuk mengatur ketertiban warga yang ikut vaksin supaya dalam pelaksanaannya berjalan dengan tertib dan juga lancar serta mendata warga binaan.

“Kita laksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya dengan harapan dapat memberikan manfaat bagi warga binaan dalam mencegah penyebaran Covid-19 dan membangun herd immunity,” pungkasnya (@ries).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url