Babinsa Tahunan Beri Materi Wasbang Dan Bela Negara Siswa Ma Masalikil Huda

Merdekajayapos.com, Jepara - Babinsa Koramil 11/Tahunan Sertu Hariono berikan materi Pembinaan Wawasan Kebangsaan kepada siswa-siswi Ma Masalikil Huda Tahunan. Kamis (16/12/2021).

Kegiatan yang yang dilaksanakan di Ruang Ma Masalikil Huda dan dihadiri langsung oleh Kepala Sekolah Drs, Ali Ridho beserta guru dan diikuti sejumlah 60 orang siswa-siswi.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Sertu Hariono selaku pemberi materi mengatakan wawasan kebangsaan kali ini dengan tema Membentuk Masyarakat Yang Berkarakter Dan Berwawasan Kebangsaan, hal ini dapat dimulai dengan diri sendiri, keluarga, komunitas, Desa, hingga skala besar seperti Negara.

Kegiatan ini merupakan sarana untuk menumbuhkan disiplin, loyalitas, setia kawan dan Nasionalisme khususnya bagi generasi muda, agar mampu menjadi pemuda-pemuda yang tangguh dan cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Yang harus dipahami oleh seluruh anak Bangsa sejak dini, karena untuk menanamkan konsensus dasar Nasional Kebangsaan tersebut diatas tidak mudah dan tidak bisa dilaksanakan secara instan dan mendadak kepada anak Bangsa Indonesia yang kita cintai bersama ini,” kata Babinsa.

Lanjutnya, kegiatan ini dengan maksud meningkatkan dan merefresh kembali pemahaman tentang ketahanan Bangsa untuk menangkal adanya ancaman, gangguan, dan hambatan dalam hidup berbangsa dan bernegara.

“Karena dengan kegiatan ini mereka bisa mengetahui betapa pentingnya pengetahuan tentang bela negara, sehingga menyadari betul apakah itu bela negara, yang akan tertanam pada jiwa mereka, serta akan mendapatkan bekal untuk masa depan,” ucapnya.

Sementara, Kepala Sekolah Drs, Ali Ridho menyampaikan rasa terima kasih kepada Babinsa Sertu Hariono yang sudah mengisi materi wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi Ma Masalikil Huda ini.

“Harapan kami semoga kegiatan ini bisa terus berjalan agar generasi muda penerus bangsa bisa mempunyai mental dan kepribadian yang baik untuk masa depannya,” Tandasnya. (@ries).

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url