Dandim 0719/Jepara Bersama Kapolres Tinjau Vaksinasi di MTS Mathalibul Huda

Merdekajayapos.com, Jepara -  Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E., M.I.Pol bersama Kapolres Jepara AKBP Warsono, S.H., S.I.K., MH kembali melakukan peninjauan dan pemantauan vaksinasi terhadap pelajar maupun masyarakat umum.

Dimana kegiatan tersebut yang diselenggarakan di Madrasah Tsanawiyah NU 03 Mathalibul Huda, Kecamatan Mlonggo. Kamis (16/12/2021). 

Hal tersebut dilakukan untuk meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi dalam mendukung target capaian vaksinasi menuju pada PPKM level 1, dalam peninjuan vaksinasi ini turut dihadiri oleh Danramil 09/Mlonggo Kapten Arh Elfian Jaya Sudrajad, Kapolsek Mlonggo Iptu Sudi Tjipto, Kabid P2P dr. Eko Cahyo Puspeno. 

Disela-sela peninjaunnya, Dandim Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang menyampaikan program serbuan vaksinasi terus dimaksimalkan guna mencapai target serta tercapainya kekebalan komunal bagi masyarakat.

“Kami mengajak kepada seluruh warga masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Mlonggo termasuk bagi lansia untuk ikut serta di vaksin dan kami mengharapkan turut membantu mendukung program Pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 serta tercapai kekebalan kelompok (herd Immunity),” kata Dandim.

Lebih lanjut, Dandim menyampaikan untuk wilayah Kabupaten Jepara sekarang ini sudah masuk pada PPKM level 2 dan secara umum target vaksinasi di wilayah Kabupaten Jepara harus mencapai 70 persen dan untuk target tersebut masih kurang 50.000 sampai 60.000 orang yang harus di vaksin dan bagi Lansia harus di prioritaskan vaksinasinya karena saat ini baru mencapai 12 persen untuk mencapai ke 60 persen.

“Akan tetapi kita optimis bahwa target vaksinasi di penghujung akhir tahun ini bisa mencapai target dengan maksimal untuk menuju PPKM Level 1,” ujar orang nomor satu di jajaran Kodim 0719/Jepara.

Dalam program vaksinasi serentak ini juga dibagikan doorprize kepada para peserta yang ikut melaksanakan suntikan vaksinasi. (@ries)

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url