Kejar Target Vaksinasi PPKM Level 1 Babinsa Kodim Jepara Dampingi Nakes

Merdekajayapos.com, Jepara – Upaya untuk memaksimalkan capian vaksinasi, para Babinsa jajaran Kodim 0719/Jepara terus melakukan pendampingan kepada tenaga kesehatan untuk melakukan vaksinasi terhadap masyarakat maupun bagi lansia.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Serda Juremi anggota Koramil 05/Mayong bersama tenaga kesehatan dari Puskesmas Nalumsari 1 yang dipimpin oleh dr. Bella.

Disampaikan Serda Juremi untuk vaksinasi dilakukan di Balai Desa Gemiring Kidul, Kecamatan Nalumsari. Kemarin (15/12/2021).

Selain melaksanakan pendampingan Babinsa Juremi bersama tenaga kesehatan juga memberikan himbuan ajakan vaksinasi kepada masyarakat, hari ini sebanyak 29 orang lansia menerima vaksinasi dengan jenis vaksin sinovac dan Pfiser.

“Dalam kegiatan vaksinasi ini di prioritaskan bagi para lansia karena untuk memaksimalkan dalam capaian vaksinasi di wilayah Kabupaten Jepara, karena untuk saat ini Jepara masih menyandang status PPKM level 3,” kata Babinsa.

Lebih lanjut, sampai saat ini Pemerintah Kabupaten Jepara sudah berupaya semaksimal mungkin bersama TNI-Polri dan Tenaga Kesehatan untuk memaksimalkan capain vaksinasi di wilayah Kabupaten Jepara.

“Bahwa syarat untuk menjadi PPKM level satu di Kabupaten atau kota harus capaian vaksinasi umum dosis I sebesar 70 persen dan lansia diatas 60 tahun minimal sebesar 60 persen,” ujarnya. (@ries).

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url