Dandim 0719/Jepara Bersama Forkopimda Hadiri Perayaan Natal Umat Kristiani se-Jepara

Merdekajayapos.com, Jepara – Dandim 0719 Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E., M.I.Pol bersama jajaran forkopimda Jepara menghadiri kegiatan perayaan Natal bersama Umat Kristiani se-Jepara, yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Jepara. Semalam (28/12/2021).

Dandim 0719/Jepara Bersama Forkopimda Hadiri Perayaan Natal Bersama Umat Kristiani se-Kabupaten Jepara di Pendopo Kabupaten

Kegiatan perayaan natal bersama umat kristiani se-Jepara tersebut mengusung tema “Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakan Persaudaraan”.

Dalam sambutannya Bupati Jepara Dian Kristiandi meminta umat kristiani di Jepara terus membangun persatuan dan persaudaraan di tengah kemajemukan yang ada, karena dengan membangun Jepara yang majemuk ini, memang diperlukan semangat persatuan dan persaudaraan diantara warganya. 

“Situasi pandemi ini telah menyadarkan kita sebagai saudara dalam satu perahu yang menghadapi badai Covid-19. Dalam situasi ini, falsafah hidup persaudaraan sebagai karakter bangsa Indonesia semakin bermakna dan mendesak diwujudkan,” kata Bupati.

Lebih lanjut, Bupati Jepara mengapresiasi keadaan umat kristiani di kota ukir yang telah menunjukkan sikap dewasa, toleransi serta persahabatan yang baik dengan umat agama lainnya dan mendukung serta membantu pembangunan di Jepara, termasuk dalam mengatasi pandemi Covid-19 salah satunya dalam pelaksanaan ibadah dengan mematuhi prokes yang ketat dan dukungan vaksinasi serta sosialisasi kepada jamaat. 

“Hal ini yang harus dipertahankan dan ditingkatkan serta Jadikan kemajemukan dan kompeksitas yang ada di Jepara menjadi kunci perekat dan pemersatu,” pintanya.

Sementara dalam kesempatannya ketua panitia Bambang Tristianto menyampaikan salam sejahtera kepada bapak dan ibu serta saudara yang telah hadir di kegiatan Natal Bersama umat Kristiani se-Kabupaten Jepara.

“Kami panitia natal mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Jepara yang sudah memberikan tempat Pendopo sehingga bisa merayakan Natal pada malam ini serta kami berterima kasih kepada Dandim Jepara dan Kapolres Jepara yang sudah memberikan pengamanan dalam pelaksanaan Natal malam ini,” ungkap  Bambang Tristianto.

Sedangkan saat ditemui, Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Jepara untuk terus meningkatkan persatuan dan kesatuan serta persaudaraan.

“Untuk meningkatkan rasa saling menghormati dan menjadikan perbedaan menjadi satu kekuatan dalam membangun Kabupaten Jepara ini,” ujar Dandim (@ries).


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url