Jelang Hari Juang Kartika Ke-76 Kodim Jepara bersama PMI Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Merdekajayapos.com. Jepara – Jelang Hari Juang Kartika, Komando Distrik Militer (Kodim) 0719/Jepara bersama PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Jepara menggelar bakti sosial Donor Darah.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Makodim di Jl. RW Mangonsidi Jepara. Selama  pelaksanaan bakti sosial tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan. Jepara, Kamis (9/12/2021). 

Dalam kegiatan tersebut di hadiri Perwira Staf Kodim, Danramil, perwakilan Persit KCK Cabang XL Dim Jepara, anggota FKKPI, petugas Polikes Pratama, anggota dan jajaran Koramil.

Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E., M.I.Pol mengatakan bahwa aksi donor darah tersebut merupakan bagian dari perayaan hari juang Kartika TNI AD ke-76 yang akan jatuh pada 15 Desember mendatang.

“Aksi donor darah hari ini merupakan bentuk perhatian TNI, khususnya Kodim 0719/Jepara kepada masyarakat yang membutuhkan donor darah. Kiranya darah yang disumbangkan nantinya bisa dimanfaatkan untuk menolong saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ungkap Dandim.

Lebih lanjut, Dandim 0719/Jepara menyampaikan di masa pandemi, perayaan Hari Juang Kartika tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana biasanya dalam puncak acara hari juang kartika ditandai dengan upacara peleton beranting.

“Namun akibat pandemi Covid-19 ini diganti dengan kegiatan aksi bakti sosial,” ujar Dandim.

Sementara  Pasiter Kapten Arm M. Fadelan yang sebagai koordintor dalam kegiatan Bakti sosial Donor darah tersebut menyampaikan kegiatan hari ini berhasil mengumpulkan sebanyak 59 kantong darah.

Adapun 59 kantong darah tersebut diantaranya golongan darah A sebanyak 12 orang, golongan darah B sebanyak 20 orang, golongan darah AB sebanyak 5 orang, dan golongan darah O sebanyak 22 orang.

“Bahwa kegiatan donor darah ini adalah sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat dan komitmen TNI AD dalam menjelang hari juang kartika ke- 76 untuk memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan, serta sebagai upaya TNI memberikan solusi kesulitan masyarakat terhadap ketersediaan darah bagi yang membutuhkan,” pungkasnya (@ries).

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url