Babinsa Hadiri Kegiatan Revitalisasi Kabupaten Sehat Tingkat Desa Atau Kelurahan

Merdekajayapos.com. Jepara – Babinsa Sertu Suminto anggota Koramil 01/Jepara menghadiri kegiatan Revitalisasi Kabupaten Sehat Tingkat Desa atau Kelurahan yang di selenggarakan di Kantor Kelurahan Demaan, Kecamatan Jepara. Kamis (9/12/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Lurah Demaan Surahmin SE, Pukesmas Jepara Ratno S, Ketua Pengurus Pokja Kelurahan sehat Ngadimin, Bhabinkamtibmas Bripka Suyoko, Bidan Kelurahan Demaan Ibu Roestami, Ketua RT  dan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat se-Kelurahan Demaan.

Dalam sambutannya, Kepala Pukesmas Kecamatan Jepara Ratno menyampaikan di dalam situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini pemerintah pusat telah menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat ( PPKM ), hal itu, demi tercapainya masyarakat yang sehat serta tercapainya program nasional.

“Untuk itu, kami mengharapkan kepada semua perangkat dan tokoh pemerintah maupun tokoh masyarakat yang hadir saat ini untuk selau mentaati protokol kesehatan, meskipun kondisi Kabupaten Jepara saat ini mengalami penurunan permasalahan penyabaran Covid-19, akan tetapi kita tidak boleh lengah,” kata Ratno.

Selain itu, Ratno juga menyampaikan kepada komponen masyarakat yang ada di wilayah Kelurahan Demaan supaya turut membantu program pemerintah untuk menciptakan kondisi kabupaten yang betul-betul sehat dengan mengajak warga mengikuti program vaksinasi yang di gencarkan saat ini.

“Kami mengharapkan kepada warga yang belum di vaksin supaya ikut melaksanakan vaksinasi supaya terbentuk kekebalan komunal sehingga terhindar dari penyebaran Covid-19,” ujar Ratno.

Sementara saat dikonfirmasi Babinsa Sertu Suminto mengatakan dengan adanya kegiatan ini akan turut membantu pihak Puskesmas untuk selalu menyampaikan imbuan protokol kesehatan kepada warga.

“Kami akan selalu bersinergi untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dengan memberikan imbuan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 serta mensosialisasikan kepada warga untuk ikut serta melaksanakan vaksinasi,” pungkasnya. (@ries).

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url