Kapten Arh Elfian Jaya Sudrajat Danramil 09/Mlonggo Tinjau Vaksinasi Masyarakat Umum Maupun Lansia

Merdekajayapos.com, Jepara – Komandan Rayon Militer (Danramil) 09/Mlonggo, jajaran Kodim 0719/Jepara Kapten Arh Elfian Jaya Sudrajat pantau kegiatan vaksinasi di Balai Desa Karanggondang, Kecamatan Mlonggo. Pada Kamis (30/12/2021).

Kegiatan pemantaun ini merupakan inisiasi Koramil 09/Mlonggo untuk memberikan pelayanan suntik vaksin bagi masyarakat umum maupun lansia kepada warga Desa Karanggondang.

Jenis vaksin yang digunakan dalam dosis 1 dan 2 kali ini jenis Pfizer yang diperuntukan sebanyak 300 orang, astra zeneca sebanyak 150 orang dan sinovac yang diperuntukan untuk lansia sebanyak 50 orang.

Dalam kesempatannya, Danramil 09/Mlonggo Kapten Arh Elfian Jaya Sudrajat menyampaikan bahwa kegiatan tersebut untuk mencegah penularan Covid-19 agar tidak semakin merebak dan diharapkan dengan partisipasi seluruh elemen masyarakat pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan lancar dan sukses serta membentuk kekebalan kelompok komunal atau herd immunity.

“Semoga dengan semakin banyaknya masyarakat yang telah di vaksin dapat menekan penularan Virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Mlonggo ini,” kata Danramil.

Selain itu, Danramil 09/Mlonggo memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah turut datang serta sukarela untuk divaksin.

“Semoga dengan vaksin ini, masyarakat menjadi sehat dan terhindar dari penyebaran Covid-19 serta ekonomi kembali bangkit,” ungkap Danramil.

Ditambahkannya, meskipun sudah di vaksin masyarakat tetap harus mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. “Kuncinya kita harus disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan agar pandemi Covid-19 segera berakhir,” pungkasnya. (@ries).

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url