Ketua Persit KCK Cab XL Dim Jepara Ikuti Seminar Dalam Rangka Hari Ibu

Merdekajayapos.com, Jepara –, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XL Dim Jepara Ibu Fanny Tri Yudhi Herlambang mengikuti kegiatan seminar dalam rangka memperingati Hari Ibu Ke-93 yang dilaksanakan di Pendopo R. A Kartini Kabupaten Jepara. Rabu (22/21/2021).

Kegiatan yang bertemakan “Perempuan Indonesia Inovator Dan Kolaborator Kemajuan Bangsa” diikuti sebanyak 60 orang tamu undagan.

Seminar Dalam Rangka Hari Ibu Ke-93

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Jepara diwakili oleh Ass II Setda Jepara Hartaya M.Si, Kepala DP3AP2KB Prov Jateng Ibu Dra. Retno Sudewi Apt, M.Si., M.M, Ketua TP. PKK Kabupaten Jepara Ibu Hesti Dian Kristiandi, Kepala DP3AP2KB Jepara Ibu Inah Nuroniah M,Si.

Perwakilan dari Disperindag, DLH, Disperindag, Disdikpora, Inspektorat, RSUD Kartini, Bappeda, DP3AP2KB, Dinsosnakertrans dan Dinsospermades serta Perwakilan dari Organisasi Wanita sebanyak 27 Organisasi.

Dalam sambutannya, Kepala DP3AP2KB Jepara Ibu Inah Nuroniah menyampaikan bahwa seminar ini bertemakan Perempuan Indonesia Inovator dan Kolaborator Kemajuan Bangsa merupakan salah satu semangat dan daya juang seorang ibu.

“Peringatan Hari Ibu ini merupakan upaya untuk mengenang dan menghargai perjuangan perempuan Indonesia dalam merebut serta mengisi kemerdekaan, yang telah ditetapkan berdasarkan Kongres Perempuan Indonesia pertama pada Tanggal 22 sampai 25 Desember 1928 dengan tujuan menyatukan perkumpulan perempuan-perempuan Indonesia,” ungkap Ibu Inah Nuroniah.

Lebih lanjut, kegiatan ini bertujuan untuk memperingati perjuangan para ibu yang ada di Indonesia serta memberikan semangat dalam menjaga keluarga dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan meningkatkan pola pikir dan mampu berinovasi.

Sedangkan dalam sambutan Bupati Jepara yang diwakili Ass II Setda Jepara Hartaya M.Si menyampaikan hari ini merupakan hari dimana telah ditetapkan sebagai hari Ibu dan tentunya ini setiap tahun diperingati.

Hari Ibu merupakan momentum pemantik semangat tidak hanya bagi para perempuan, tapi juga masyarakat khususnya generasi muda untuk bergerak bersama secara nyata meningkatkan kualitas hidup perempuan serta menjadi solusi dalam menghadapi berbagai persoalan terkait perempuan khususnya dalam menghadapi masa sulit pada situasi pandemi Covid-19 saat ini.

“Semangat para perempuan sangat luar biasa yang turut berjuang menentang penjajah, khususnya dalam memperjuangkan nasib perempuan dalam mendapatkan kesejahteraan dengan laki-laki dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan menyuarakan pendapat di hadapan publik,” ujar Ass II Setda Jepara.

Selain itu, Peringatan Hari Ibu tahun ini memaknai kembali semangat para perempuan untuk mengambil peran mengisi pembangunan dengan melakukan aksi solidaritas serta . Pentingnya menjalin kedekatan dengan generasi muda melalui sosialisasi dan edukasi terkait makna sebenarnya dari Peringatan Hari Ibu ini.

“Sekali lagi saya sebagai perwakilan dari Bupati  Jepara secara pribadi mengucakan selamat memperingat Hari Ibu dan semoga kedepan ibu-ibu kususnya di wilayah Jepara selalu menjadi pendorong dalam kemajuan untuk keluarga dan bisa selalu menyanyangi anak-anak bagi generasi bangsa kedepan,” pungkasnya (@ries)

Pendim 0719/Jepara

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url