Bentuk Jiwa Keorganisasian, IPM SMA - SMK Muh Mayong Adakan Latihan Dasar Pimpinan

Merdekajayapos.com, JEPARA -, Setiap manusia adalah pemimpin. Dan jika ada lebih dari satu orang dalam suatu kelompok/ komunitas pasti perlu pemimpin dan jiwa organisatoris. Tidak hanya itu, suatu keburukan jika di organisir dengan baik akan mengalahkan kebaikan.

Latihan Dasar Pimpinan IPM SMA-SMK Muh Mayong Bentuk Jiwa Keorganisasian
Kegiatan  luar IPM SMA - SMK Muhammadiyah Mayong

Melihat pentingnya membentuk jiwa keorganisasian. Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMA dan SMK Muhammadiyah Mayong mengadakan Latihan Dasar Pimpinan Ranting. Agenda tersebut diadakan pada senin - selasa, 15-16 Jumadil Awal 1443 H/ 20-21 Desember 2021 di Puri Kajar, Colo, Kudus. Adapun pesertanya sekitar 40 siswa. Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk jiwa keorganisasian IPMawan IPMawati periode baru ( 2021/2022). 

Adapun materi-materi yang diberikan adalah Al - Islam Kemuhammadiyahan yang diisi oleh  Dian Ariani, ini Keorganisasian yang diisi oleh  Roynaldy Saputro, Dan Kepemimpinan oleh  Hery Totowiyono.

Latihan Dasar Pimpinan IPM SMA-SMK Muh Mayong Bentuk Jiwa Keorganisasian
Guru SMA Muhammadiyah Mayong Roynaldi Saputra memberikan materi kepada IPM

Salah satu pembicara yaitu Kepala SMA Muhammadiyah 2 Mayong Hery Totowiyono dalam materinya mengatakan, " jika hanya satu orang yang mengangkat meja, pasti akan berat. Tetapi kalau dua, tiga, empat dan seterusnya mengangkat meja pasti akan ringan. Dan dalam mengangkat meja itu harus ada pemimpin untuk mengarahkan tujuan mau dibawa kemana meja tersebut".

Selaku panitia yaitu Demisioner PR IPM kelas 12 berharap dengan agenda ini pengurus IPM yang baru mampu memiliki jiwa2 pemimpin dan organisatoris sesuai dengan Al - Islam Kemuhammadiyahan. (Edi Sulton).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url