Kopdar LMPI Jepara dan Dialog Bela Negara dalam Rangka Peringati Hari Bela Negara Ke-73

Merdekajayapos.com, JEPARA -, Kopdar dan Dialog Bela Negara dalam Rangka memperingati Hari Bela Negara Ke-73 dilaksanakan oleh Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Macab Jepara sekaligus pengenalan objek wisata alam di Bukit Kejel Damarwulan, Keling, Jepara. (Minggu, 19/12/21).

Kopdar Lmpi Macab Jepara Dialog Bela Negara Peringati Hari Bela Negara Ke-73
Kegiatan Kopdar dan Dialog dalam rangka Hari Bela Negara Ke-73 dengan mengusung Tema "Menjaga Alam dan lingkungan sekitar agar tetap bersih dan terjaga dengan penghijauan adalah bagian dari Bela Negara". 

Kegiatan kopdar di hadiri oleh 8 (delapan) Ketua Mac LMPI  jepara yang peduli bela negara tentang penghijauan yaitu : Kedung, Tahunan, Kota Jepara, Batealit, Pakisaji, Mlonggo, Bangsri, Keling dan Donorojo serta para Pengurus dan Anggota LMPI Macab Jepara.

hadir pula dalam kegiatan kopdar dan dialog Wakil Ketua DPRD Jepara H.Pratikno, dan Salah Satu Anggota DPRD Jepara Sumarsono, Babinsa desa damarwulan, Babinkamtibmas desa damarwulan, perwakilan dari pejabat desa damarwulan. Dan tokoh masyarakat desa damarwulan.

Kopdar Lmpi Macab Jepara Dialog Bela Negara Peringati Hari Bela Negara Ke-73
Wakil Ketua DPRD Jepara H. Pratikno saat menjadi narasumber menegaskan betapa acara yang di gagas LMPI Macab Jepara sangat luar biasa karena kegiatan seperti ini biasanya sering diadakan didalam gedung, namun ternyata LMPI Jepara melakukan kegiatannya di alam terbuka sehingga lebih dekat dengan alam. 

" Menanam adalah program pemerintah karena itu pemerintah jangan monoton dalam mengatur program seperti memberi bibit yg tidak berkualitas kepada masyarakat. Berilah bibit yang unggul, berkualitas agar hasilnya juga maksimal" imbuhnya

Hari Bela Negara Ke-73, Kopdar LMPI Jepara Juga Pengenalan Obyek Wisata Alam Bukit Kejel Damarwulan Keling

Kegiatan kopdar dan dialog dalam rangka hari Bela Negara Ke-73 ini dilaksanakan sekaligus sebagai pengenalan Salah Satu destinasi Desa Wisata Damarwulan yaitu wisata alam Bukit Kejel yang sejuk, indah dan asri alami.

Ketua LMPI Macab Jepara Adv. H. Heni Purwadi, SH, mengatakan keberlangsungan hidup manusia butuh sinergi dengan alam agar tercipta keseimbangan untuk itu pentingnya menjaga alam, kebersihan lingkungan, menjaga keberlangsungan tumbuhan agar tetap hijau adalah bagian dari bela negara.

"Menjaga keberlangsungan tumbuhan salah satunya dengan cara Penanaman pohon kembali, hutan hutan yang rusak oleh ulah manusia yang tidak bertanggung jawab" 

"Untuk itu mari bersama sama menjaga lingkungan dan mencintai alam dari kepunahan adalah satu bentuk bela negara"

karena percuma sebaik apapun proyek dibuat oleh pemerintah tapi alam yang rusak tidak dijaga kelestariannya maka akibatnya bisa terjadi longsor, banjir dan sebagainya. 

Maka LMPI Macab Jepara bersama semua anggotanya punya kewajiban menjaga alam dari kerusakan misal dengan menanam pohon atau bibit tanaman yang bermanfaat agar alam pedesaan tetap indah dan terjaga.

Rukani dari MAC LMPI Mlonggo dan Mustaqim dari MAC LMPI Kedung yang mana kedua adalah pemerhati lingkungan hidup sangat antusias dengan pelestarian tanaman dan penghijauan kembali  mendapat respon dari  H. Pratikno wakil ketua DPRD Jepara dan akan diperhatikan serta dibantu sehingga apa yang menjadi keinginan serta perjuangan dalam menjaga alam lingkungan sekitar bisa terwujud.

Secara terpisah ketua panitia Acara Kopdar dan Dialog Bela Negara Denny Prihartanto dan juga Sekretaris LMPI Macab Jepara berharap LMPI Macab Jepara tetap solid dan satu komando dalam setiap acara apapun, paparnya. 

Agenda kegiatan kopdar dan Dialog Bela Negara berjalan sangat lancar dan sesuai harapan karena didukung cuaca yang sangat bersahabat, Dan acara tersebut diakhiri dengan menanam bibit tanaman buah (Tim - Macab Jpr)

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url