Lanal Kendari Berikan Orientasi Pada Prajurit Baru Dengan Tradisi

Merdekajayapos.com KENDARI- Dalam rangka membekali pengetahuan tentang satuan kepada prajurit baru, sebanyak 31 prajurit remaja TNI AL terdiri dari Bintara dan Tamtama mengikuti orientasi di Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kendari, pada Kamis  9/12/2021.

Tradisi Orientasi Prajurit Baru TNI AL Memasuki Kesatuan
Palaksa Lanal Kendari saat membuka orientasi prajurit baru

Palaksa Lanal Kendari Letkol Laut (S) Ajik Sismianto, S.E., mewakili Komandan Lanal Kendari Letkol Laut (P) Iwan Iskandar, M.Tr.Hanla., M.M. membuka pelaksanaan orientasi terhadap 31 Bintara dan Tamtama Remaja tersebut  dengan acara tradisi khas TNI AL.

Tradisi Orientasi Prajurit Baru TNI AL Memasuki Kesatuan

Kegiatan pekan orientasi satuan ini merupakan suatu tradisi satuan bagi prajurit remaja yang memasuki satuan yang baru untuk memberikan bekal dasar dalam bertugas.  Selain itu kegiatan ini juga untuk memberi rasa kebanggaan prajurit kepada satuannya, dengan mengenali lingkungan sekitar diharapkan dapat mempererat dan semakin menumbuhkan jiwa korsa sebagai prajurit TNI AL. 

Tradisi Orientasi Prajurit Baru TNI AL Memasuki Kesatuan
Bintara remaja dan tamtama remaja Lanal Kendari mengikuti orientasi

Palaksa Lanal Kendari Letkol Laut (S) Ajik Sismianto, S.E., menyampaikan kepada Bintara dan Tamtama remaja TNI AL agar benar-benar memahami petunjuk dan arahan dari pembina maupun pelatih sebagai bekal awal bertugas di Lanal Kendari. Serta dapat membina, mengisi prajurit Remaja Baru dengan kegiatan yang positif serta bermanfaat, dengan memberikan pemahaman dan ilmu pengetahuan tentang satuan.

Disisi lain Danlanal Kendari Letkol Iwan mengatakan bahwa dengan adanya tradisi penerimaan diharapkan menjadi pengalaman berharga bagi anggota baru, sehingga dapat menumbuh kembangkan rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap satuan. (Edi sulton).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url