Pasiops Kodim 0719/Jepara Minta Pimpinan Tiga Pilar Ambil Langkah Percepatan Vaksinasi

Merdekajayapos.com Jepara - Pasiops Kodim 0719/Jepara Kapten Inf Triyono mengahdiri Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Covid-19, yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Jepara. Jumat (3/12/2021).

Dalam kegiatan ini dihadiri seluruh penjabat struktural mulai dari Dinkes Kabupaten Jepara, Camat, Kepala Puskesmas, Danramil, Kapolsek dan Bidan Koordinator se-Kabupaten Jepara.

Dengan harapan pada rakor kali ini jangkauan cakupan vaksinasi untuk masyarakat di wilayah Kabupaten Jepara dapat meningkat sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan dan diminimalisir.

Pada kesempatannya, Pasiops Kodim 0719/Jepara Kapten Inf Triyono menyampaikan Pemerintah Kabupaten Jepara sudah berupaya mengambil langkah dalam program percepatan vaksinasi.

"Untuk itu, dengan adanya rakor ini harapannya para jajaran pimpinan tiga pilar di tingkat Kecamatan bertanggung jawab dan segera mengambil langkah untuk mengkoordinasikan setiap permasalahan, supaya dapat bergerak semaksimal mungkin untuk bersama-sama peduli dalam mendukung percepatan vaksinasi khususnya bagi lansia," ujar Pasiops.

Lebih lanjut, Kapten Inf Triyono mengatakan perlunya pendataan tiap-tiap Kecamatan dalam percepatan vaksinasi ini.

Sementara, Sekda Edi Sujadmiko, S.Sos.MM. MH, sesuai dengan instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 63 Tahun 2021 Kabupaten Jepara kini berada di level 3 bersama dengan Kabupaten Pemalang.

"Tentunya ini membuat perihatin karena sebelumnya kita pernah berada di level 2, itu semua dikarenakan cakupan vaksinasi di wilayah Kabupaten Jepara yang masih rendah," kata Sekda.

Ditambahkannya, perlunya untuk menyusun langkah yang kongkrit dalam mencapai percapatan vaksinasi bagi lansia meskipun banyak kendala di lapangan.

"Mari kita samakan persepsi untuk menuju wilayah Kabupaten Jepara yang lebih baik terutama dalam percepatan vaksinasi bagi lansia yang harus memenuhi target," pungkasnya (@ries).

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url