Peselam Jepara, Jevano Sinaga Sabet Gelar Juara Berturut-turut

Merdekajayapos.com, JEPARA -, Prestasi membanggakan kembali diraih Jevano Sinaga atlit Finswimming POSSI Jepara dari klub Shima Sport Jepara pada kejuaraan selam tingkat provinsi Jawa Tengah dan Dulongmas Championship 18 – 19 Desember  2021 di  kolam renang Kramat Kab. Batang.

Atlit dan pengurus POSSI Jepara seusai lomba

Putera asli Jepara yang lahir pada 19 Juli 2010  berhasil sabet juara secara beruntun pada dua ajang berbeda , di antaranya juara 1 mendali emas nomor 200 meter surface dan juara 2 mendali perak di nomor 50 meter bifin tingkat kelompok atlit seusia nya.

Pelatih Finswimming POSSI Jepara yang juga pelatih Shima Sport Jepara  Andra Wahyudi pada Senin 20/12/2021 menanggapi hasil ini mengatakan,   “ saya mewakili tim Shima sport  bersyukur perstasi yang didapatkan atlit –atlit kami , dan juga berharap kepada Pemkab Jepara bersedia menjadi tuan rumah sama seperti di kabupaten lainnya , karena sebagai bentuk motivasi dan dukungan kepada atlit – atlit kami kususnya Shima club sport".

Andra  juga berharap perhatian serta bantuan dari Pemerintah Jepara berupa fasilitas terkait minimnya alat yang POSSI Jepara miliki. " Karena pada kejuaran berlangsung kemarin , hanya atlit kami yang belum memiliki Monofin swimming", terang Andra.

Belum lama ini  Jevano Sinaga  juga menyabet juara di kejurnas Finswiminning  antar kabupaten / kota se Indonesia piala gubernur Jawa timur 2021  pada 3 – 5 Desember 2021, dirinya berhasil raih juara 2 mendali perak nomer 200 meter surface KU E.

Sementara itu Bidang pembinaan POSSI Jepara Shenivia Prihanti mengatakan , "  Kami selaku pelatih  selam POSSI Jepara sangat bangga sekali terhadap usaha atlit-atlit kami yang disiplin dan giat berlatih dalam jadwal latihan kolam maupun latihan fisik darat walaupun cuaca sangat tidak bersahabat saat mendekati lomba kejurprov ini, anak-anak tetap berangkat latihan demi berkompetsi meraih prestasi yang terbaik dan mengangkat nama kabupaten Jepara di ajang Kejuaraan Provinsi piala walikota Pekalongan.

Shenivia Prihanti juga berterima kasih untuk Jevano Sinaga peraih medali emas di nomor 200 meter surface dan medali perak di 50 meter bifin serta atlit-atlit yang lain atas nama Saka Putra, M. Aqvanno, Avrilla Putri Yuwono (apink), dan Marscha Putri Yuwono atas pencapaiannya sudah bagus masuk dalam urutan 5 besar.

" Tetap semangat dan terus berlatih,berlatih, dan berlatih. 

Kami ucapkan banyak terimakasih juga teruntuk ketua umum POSSI Jepara Bapak Himawan Bayu Aji, S.T. yg telah berkenan hadir di batang melihat dan memberikan dukungan moril dan material kepada atlit-atlit selam Jepara dari perkumpulan Shima Sports Jepara. 

Sertifikat juara selam atas nama Jevano Sinaga

Terima kasih juga untuk pemerintah kabupaten Jepara, semoga kami lewat perkumpulan shima Sports Jepara dapat menyumbangkan banyak prestasi yang terbaik untuk POSSI Jepara dan pemerintah kabupaten Jepara" pungkas Istri Andra Wahyudi.

Ketua POSSI Jepara Himawan Bayu Aji sangat mengapresiasi prestasi yang diraih oleh  Jevano. " 

Prestasi ini juga menunjukkan bahwa Jepara mempunyai potensi untuk menjadi gudang atlit selam Jawa Tengah.

Prestasi ini juga menunjukkan bahwa latihan yang berkesinambungan/kontinyu, penuh semangat dan tidak mudah berpuas diri akan menghasilkan prestasi yang membanggakan. 

Harapan kami, prestasi ini memacu atlit- atlit lainnya untuk lebih semangat berlatih. Bersama POSSI Jepara meraih prestasi Jawa Tengah, mewujudkan Jepara Emas, Juga, semoga POSSI Jepara tidak ada kendala dalam menggunakan kolam renang GBK sebagai base camp latihan rutin ", harap Himawan. (Edi Sulton).

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url