SMA Muhammadiyah 2 Mayong Dapatkan 4 Juara di Olympicad Jawa Tengah

Merdekajayapos.com, JEPARA - Kabar baik menghiasi keluarga besar SMA Muhammadiyah 2 Mayong. Setelah beberapa waktu lalu masuk 10 finalis lomba Karya Tulis Ilmiah UNNES dan berhasil meraih "The Best Video Prototype", kali cerita prestasi ditorehkan kembali.

Siswa siswi SMA Muhammadiyah Mayong seusai lomba

Prestasi kali ini datang dalam ajang Olymliade K.H. Ahmad Dahlan ( Olympicad ). Olympicad 2021 adalah lomba antar perguruan Muhammadiyah dalam bidang akademik dan non akademik.

 Di ikuti 3.532 Peserta lomba kali ini ada beberapa babak, mulai dari penyisihan sampai final.  SMA Muhammadiyah 2 Mayong ( SMAMUMA ) mengirimkan 4 wakilnya dalam final yang dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Semarang pada kamis, 18 Jumadil Awal / 23 Desember 2021. Ke 4 wakil tersebut berhasil mendapatkan juara, yaitu : Muhammad Nur Arifin kelas XI IPS 3 Juara 1 Mapel Ekonomi, Wirda Khairiyah kelas XI MIPA 2 Juara 2 Mapel Biologi Bintang Restu Putra kelas XI MIPA 1 Juara 2 Mapel Fisika , Sasa Sintiya, Selvia Puspitasari dan Nadin Feliska kelas XI MIPA 2 Juara 3 lomba Tari Kontemporer.

Siswa siswi SMA Muhammadiyah Mayong gembira dengan hasil lombanya

Wirda Khairiyah, salah satu siswa yang mendapatkan juara merasa bersyukur karena dapat juara, Wirda saat dihubungi lewat layanan WA mengatakan, "saya tidak menyangka bisa mendapatkan juara 2, dilihat dari lawan juga berat-berat. Akan tetapi guru pembimbing terus meyakinkan saya untuk maju dan percaya diri. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung. Terutama kepada guru pembimbing saya yang dengan sabar membimbing saya. Harapan saya semoga kedepan bisa lebih banyak lagi yang juara."

Kepala SMA Muhammadiyah 2 Mayong, Drs. Hery Totowiyono, M.Pd. mengaku bersyukur atas pencapaian baik ini.

Dengan pencapaian kali ini, SMA Muhammadiyah 2 Mayong semakin di depan dalam hal prestasi. (Edi Sulton).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url