Babinsa Jemput Warga Lansia Mendapatkan Vaksinasi

Merdekajayapos.com Jepara - Lanjut usia (lansia) merupakan kelompok masyarakat yang berisiko tinggi terinfeksi Covid-19. Untuk itu, vaksinasi Covid-19 sangat diperlukan untuk membantu daya tahan tubuh mereka.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lansia, Babinsa Serma Rudi anggota Koramil 08/Keling bersama Ketua RT melakukan pendampingan dengan menjemput warga lansia yang ada di wilayah binaan di Desa Kunir, Kecamatan Keling, untuk dapat mengikuti program vaksinasi. Kamis (6/1/2022).

Hal ini dilakukan oleh Babinsa sebagai upaya membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi melawan covid-19 dan bentuk aparat ke wilayahan sebagai ujung tombak satuan dengan cara melakukan mediasi dan menjemput warga lansia dengan menggunakan mobil ambulance dari puskesmas.


Saat ditemui, Babinsa Serma Rudi mengatakan penjemputan kepada warga lansia ini untuk menerima vaksin langsung dari rumahnya dan setelah selesai akan di antar pulang kembali.

“Teknis seperti ini tentunya Babinsa telah berkoordinasi dengan pihak puskesmas maupun pemerintah desa  agar warga lansia mendapatkan vaksin untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity terhadap Covid-19,” Kata Serma Rudi.

Selain itu, vaksinasi ini diberikan untuk seluruh lapisan masyarakat, mulai dari tenaga kesehatan (nakes), petugas publik, tenaga pendidik (tendik), lanjut usia (lansia), masyarakat rentan dan umum, hingga anak-anak.

“Meskipun sudah di vaksin kami terus meminta kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan,” pinta Babina (@R)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url