Kapolda Jateng Tinjau Program Vaksinasi Merdeka SDN Jomblang 5 Candisari

Merdekajayapos.com SEMARANG - Vaksinasi anak usia 6-11 terus dilakukan oleh Polda Jateng melalui Program Vaksinasi Merdeka Anak. Guna mempercepat akselerasi kegiatan vaksinasi merdeka anak dilaksanakan dengan sistem jemput bola. Kali ini SDN Jomblang 5, Candisari, Kota Semarang, menjadi sasaran akselerasi vaksinasi Polda Jateng, sejumlah orang tua wali murid turut memberikan Apresiasi kepada polda jateng yang telah gencar memberikan Vaksinasi Merdeka Anak di Jawa tengah.


Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi beserta PJU Polda Jateng hadir meninjau pelaksanaan kegiatan pemberian vaksinasi merdeka anak pada 495 siswa sekolah tersebut, Selasa (11/1) pagi.

Dalam kegiatan, Kapolda jateng sempat berinteraksi dengan siswa yang antri menerima vaksin

"Berani nggak divaksin? Harus berani donk, nggak sakit koq. Kan biar sehat, ya?," ucapnya memberi semangat yang dibalas dengan anggukan polos siswa. 

Upaya pemerintah mengakselerasi program Vaksinasi Merdeka Anak juga turut mendapat apresiasi dari pihak orang tua / wali murid. Saat ditanya mengenai tanggapan atas dilakukan giat vaksinasi anak merdeka bagi putra-putrinya, semuanya memberikan respon positif. 

"Iya, senang. Anak saya juga tidak takut saat disuntik," ujar salah seorang wali murid. 

Kapolri yang memimpin giat Vaksinasi Merdeka Anak melalui virtual dari Graha Wangsa, Lampung. Beliau berpesan pada jajaran untuk terus mengakselerasi pelaksanaan vaksinasi di masing-masing daerah. 


Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Jateng juga memaparkan hasil dan target vaksinasi di Propinsi Jawa Tengah. 


"Akselerasi vaksin merdeka anak usia 6-11 tahun di Jawa Tengah saat ini sudah 38,2 persen. Target kami dalam satu minggu kedepan bisa lebih dari 70 persen, sehingga target 100 persen diupayakan tercapai dalam waktu 2 minggu," ujarnya dihadapan Kapolri melalui virtual. (@ries).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url